4 Manfaat Baik Kentang Bagi Kulit Wajah

4 Manfaat Baik Kentang Bagi Kulit Wajah

Kentang, selain enak rasanya bila dimakan dalam berbagai variasi menu makanan ternyata juga bermanfaat bagi kulit. Saat ini mungkin kita hanya memanfaatkan kentang untuk dikonsumsi, tapi kita tidak tahu bahwa ternyata kentang memiliki banyak manfaat untuk mengatasi masalah kulit, ingin tahu apa saja manfaat dari kentang bagi kulit? Yuk, kita simak manfaat kentang bagi kulit berikut ini :
1. Menghilangkan Noda Hitam
Anda memiliki noda hitam yang mengganggu di wajah? Coba atasi dengan ramuan kentang ini. Caranya, yaitu dengan membuat jus kentang dari 2 – 3 kentang yang sudah dikupas kulitnya, kemudian anda bersihkan wajah anda secara rutin setiap hari dengan menggunakan jus kentang tadi.
2. Menyamarkan Lingkaran Hitam Pada Mata
Nah, anda juga bisa memanfaatkan kentang untuk menyamarkan lingkaran hitam pada mata anda. Caranya yaitu parutan atau irisan kentang anda masukkan ke dalam kain kasa yang steril, kemudian kompres pada mata anda selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan cara tersebut setiap hari secara rutin. Hal ini dikarenakan kentang memiliki zat catecholase yang dapat menyegarkan mata dan menyamarkan lingkaran disekitar mata.
3. Sebagai Cleanser Kentang
Apakah anda sering memakai produk cleanser untuk wajah anda?saat ini anda tidak perlu susah lagi untuk membeli produk cleanser dipasaran, karena anda bisa membuat cleanser sendiri dengan menggunakan bahan – bahan alami dari campuran kentang, mentimun, telur dan backing soda. Anda dapat membuat cleanser ini dengan cara memarut kentang dan mentimun tanpa dikupas kulitnya kemudian mencampurkan keduanya, lalu tambahkan dengan 1 sdt baking soda, 1 butir telur, dan 1/4 mangkok air, kemudian anda blender selama 1 menit. Sebelum anda menggunakan cleanser ini, pastikan wajah anda dibersihkan terlebih dahulu. Cleanser ini terbukti dapat mencerahkan wajah anda.
4. Mengurangi Penuaan Dini
Bagi anda yang kurang percaya dengan adanya kerutan – kerutan di wajah yang secara langsung merupakan proses penuaan dini pada kulit, sebaiknya anda gunakan ramuan kentang ini. Caranya adalah parut kentang sebanyak 3sdm lalu campurkan dengan cuka apel. Gunakan ramuan ini sebagai masker, lalu oleskan pada wajah dan diamkan hingga 15-20 menit agar masker terserap lalu bersihkan dengan air hangat. Dengan masker ini wajah terjaga kelembabannya dan menjadi lebih lembut. Selain itu, jika anda menggunakan masker ini secara rutin anda akan mendapatkan efek relaksasi dan kesegaran pada kulit wajah anda.

Nah, sudah saya jelaskan manfaat dan cara pembuatan ramuan kentang yang dapat anda lakukan dirumah. Sangat mudah kan, ladies? Jadi, anda tidak perlu lagi memakai produk diluaran yang belum tentu menghasilkan efek yang baik bagi kulit. Cara alami ini lebih baik lho, tanpa menghasilkan efek samping pula. Selamat mencoba ya, ladies!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *