4 Trik Mencukur Bulu Ketiak

buluketiak

Ladies, kecantikan tidak melulu seputar wajah, lengan dan kaki anda. Namun, di tempat tersembunyi seperti ketiak juga sangat penting anda perhatikan. Bagi anda yang mementingkan kebersihan ketiak, pasti risih melihat bulu ketiak yang sudah “rimbun” dan berniat untuk mencukurnya. Hal ini dikarenakan bulu ketiak dapat merusak penampilan anda, selain itu juga menyebabkan  keringat menempel pada bulu ketiak sehingga menyebabkan bau badan. Sehingga tak sedikit para wanita yang melakukan waxing atau sugaring untuk  menghilangkan bulu ketiak. Selain itu banyak juga para wanita yang memilih cara praktis mencukur bulu ketiak menggunakan alat cukur. Nah, bagi ladies yang memilih cara praktis ini harus memiliki trik tertentu untuk mencukur dengan benar. Karena mencukur bulu ketiak dengan alat cukur biasa tidak sembarangan lho! So, anda harus mengikuti trik mencukur bulu ketiak dengan benar berikut ini :

1. Scrubbing

            Ladies sebelum anda mencukur bulu ketiak sebaiknya di awali dengan proses scrubbing terlebih dahulu, dan ternyata sama halnya dengan membersihkan wajah ya! Nah, scrubbing ini untuk mengangkat sel – sel kulit mati sekaligus juga untuk membersihkan area disekitar ketiak anda. Lakukan proses scrubbing ini sehari sebelum anda mencukur bulu ketiak agar melindungi ketiak dari iritasi dan rasa perih saat menggunakan alat cukur.

2. Pastikan ketiak dalam kondisi lembab

            Jika anda berniat akan mencukur bulu ketiak anda, sebaiknya pastikan bahwa ketiak dalam keadaan  lembab. Dikarenakan ketika ketiak dalam keadaan lembab, maka bulu – bulu disekitar ketiak akan lebih lembut sehingga mudah untuk dibersihkan. Jadi, lakukan pencukuran bulu ketiak setelah mandi, karena pada saat itulah ketiak masih dalam keadaan yang lembab.

3. Lakukan pada waktu yang tepat yaitu pada malam hari

            Ladies, waktu yang tepat saat mencukur  bulu ketiak adalah saat malam hari. Kenapa? Dikarenakan pada malam hari kulit kita sedang mengalami proses regenerasi sehingga saat terjadinya pemulihan setelah mencukur bulu ketiak menjadi lebih maksimal. Setelah melakukan pencukuran bulu ketiak, ada baiknya anda menggunakan baby oil atau lotion dengan formula yang lembut agar kulit disekitar ketiak lebih rileks dan lembab.

4. Gunakan alat cukur sekali pakai

            Ladies menggunakan alat cukur setelah beberapa kali pemakaian akan mengakibatkan kulit menjadi iritasi dan juga bulu ketiak menjadi tumbuh ke dalam. Nah, untuk mencegahnya sebaiknya gunakan pisau cukur yang digunakan hanya sekali pemakaian.

            Oke, ladies itulah trik untuk mencukur bulu ketiak yang baik dan benar. Cintai kulit ketiak anda ya, ladies. Selamat mencoba!

 

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation