5 Cara Agar Kulit Wajah Bebas Jerawat

Ladies, apa yang kamu makan dan minum secara teratur dapat mempengaruhi kesehatan kulitmu. Krim kulit dan produk perawatan kulit mungkin dapat memberikan beberapa bantuan sementara. Makanan dan gaya hidup menjadi penyebab timbulnya beberapa masalah pada kulit salah satunya jerawat. Bagaimana cara agar kulit wajah bebas jerawat dan selau cantik, yuk ikuti tips beirkut ini ^_^

 Memakan makanan rendah Glycemic
Para peneliti telah menemukan bahwa memakan makanan rendah GL dapat membantu mengurangi hormon jerawat, dan mengurangi produksi minyak kulit. Selain itu, banyak peserta studi melihat manfaat tambahan dari diet rendah GI yaitu penurunan berat badan.

 Hindari meminum susu sapi ganti dengan yoghurt
Walaupun sudah ada bukti yang menunjukkan bahwa mengomsumsi susu sapi dapat menimbulkan jerawat namun penelitian menunjukkan bahwa fermentasi produk susu (yoghurt) di sisi lain dapat mengurangi jerawat dan peradangan

 Makan makanan yang mengandung zinc
Zinc merupakan mineral yang sangat penting bagi kesehatan karena zinc merupakan bagian dari ratusan reaksi enzimatik di dalam tubuh kita. Zinc khususnya bermanfaat bagi kesehatan kulit, terutama dapat mengobati jerawat. Selain daging dan tiram, zink ditemukan dalam biji wijen, biji labu dan buncis.

 Makan makanan yang mengandung vitamin A.
Vitamin A diperlukan untuk pertumbuhan sel yang optimal dan regenerasi kulit. Vitamin A juga sebagai antioksidan, yang menawarkan aktivitas anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan. Beta-karoten adalah pigmen vitamin A yang ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran, sedangkan asam retinoat ditemukan dalam daging. Makanlah buah yang bewarna merah, orange dan kuning serta sayuran hijau dan juga daging ya Ladies, makanan ini banyak mengandung vitamin A lho.

 Lindungi microbiome
Bakteri baik dalam usus kita perlu dipelihara untuk mendukung kesehatan. Probiotik dapat membantu menjaga microbiome yang sehat, yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Secara teratur makanlah makanan yang kaya probiotik seperti yoghurt plain, kefir, sauerkraut fermentasi, atau bahkan kombucha. Dapat juga memakan biji chia, biji rami, dan gandum yang menyediakan energi untuk bakteri baik.

Selamat Mencoba Ladies? Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *