5 Kebiasaan Yang Bisa Merusak Keindahan Rambut Anda!

5 Kebiasaan Yang Bisa Merusak Keindahan Rambut Anda!

Beberapa kebiasaan kita dalam keseharian tanpa disadari ternyata dapat merusak keindahan rambut. Hal ini sudah diketahui para ahli, sehingga banyak produsen yang menciptakan serangkaian produk perawatan rambut untuk mengatasi berbagai permasalahan rambut. Nah, tugas kita adalah meminimalisir terjadinya kerusakan rambut yang parah dengan mengurangi kebiasaan – kebiasaan buruk yang dapat merusak rambut. Kebiasaan apa sajakah yang dapat merusak rambut? Berikut akan saya paparkan apa saja kebiasaan yang dapat merusak rambut :
1. Bleaching rambut
Biasanya warna cat rambut kurang cocok jika tidak melakukan bleaching, akan tetapi sebenarnya sudah ada teknologi yang bisa mengatasi hal ini. Dikarenakan bleaching dapat menyebabkan rambut menjadi lebih kering, selain itu juga dapat membuat rambut menjadi mudah rontok, rusak dan susah diatur. Dan anda juga tidak harus melakukan bleaching pada rambut hanya untuk membuat warnanya lebih cantik dan cocok.
2. Ikat rambut
Memang banyak variasi jenis desain ikat rambut dengan warna yang menarik. Namun, semakin sering kita mengikat rambut, justru akan membuat rambut menjadi rontok dan rusak. Bahkan bisa menyakiti rambut kita sendiri. Selain itu, jika dilihat pada mikroskop akan terlihat sel – sel rambut yang patah. Nah, sesekali anda harus menggerai rambut anda dan usahakan untuk tidak mengikat keras rambut anda. Karena hal ini hanya akan membuat rambut anda mudah patah dan menjadi rusak. Selain itu, rambut anda juga membutuhkan kebebasan untuk bernafas. Mulai saat ini, usahakan untuk tidak mengikat rambut anda dengan keras ya, ladies!
3. Terik panas matahari langsung
Nah, biasanya kita membiarkan rambut terkena panas matahari secara langsung. Hal ini dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan rusak, terutama jika anda tidak pernah memakai serum dan vitamin untuk rambut.
4. Tidak pernah menyisir rambut
Kebiasaan ini jangan diulangi lagi ya, ladies! Karena menyisir rambut dengan teratur akan membuat rambut lebih mudah diatur, menjadi lebih terurus, dan menghindari rambut kusut. Tapi, jangan terlalu sering juga menyisir rambut karena akan membuat rambut menjadi rontok.
5. Menyisir rambut ketika masih basah
Kebiasaan menyisir rambut ketika masih basah ini biasanya sering dilakukan setiap orang. Sebenarnya kebiasaan ini akan membuat rambut anda lebih mudah patah, dan rontok. Ada baiknya jika anda menunggu rambut dalam keadaan setengah kering terlebih dahulu, baru bisa anda sisir.

Jika anda tidak mempunyai budget untuk membeli produk – produk perawatan rambut, jangan paksakan! Karena, anda bisa memilh bahan natural/alami yang tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi rambut anda, agar lebih menghemat biaya pengeluaran. Nah, mulai dari sekarang hentikan kebiasaan – kebiasaan di atas ya,ladies! Agar rambut anda tetap sehat dan indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *