5 Sinyal Tubuh Kurang Tidur

kurang-tidur

Untuk Anda yang aktif bekerja di kantor atau di outdoor, ada kalanya Anda merasa tubuh terasa letih dan mudah pecah konsentrasi, bisa jadi itu adalah sinyal yang disampaikan tubuh bahwa Anda kurang tidur.

Kenalilah 5 sinyal tubuh kurang tidur berikut ini:

1. Mengantuk Sepanjang Hari.
Minuman berkafein, musik yang keras atau apapun usaha untuk membuat orang tetap terjaga hanyalah bersifat sementara untuk dapat menangkal rasa kantuk Anda. Kurang tidur bisa membuat orang merasa letih dan mengantuk sepanjang hari. Orang yang kurang tidur tampak sering menguap berkali-kali, dan matanya sayu.

2. Tidak lapar saat makan siang.
Kurang tidur bisa mengakibatkan perubahan hormonal yang meningkatkan nafsu makan atau malah sebaliknya, merasa perut selalu kenyang. Hal ini terjadi karena terganggunya jam biologis yang mempengaruhi suasana hati tidak normal.

3. Otak Tulalit.
Efek kurang tidur menyebabkan  sel-sel otak akan kurang waktu untuk regenerasi sehingga kinerjanya tidak optimal dan daya ingat kita pun bisa berkurang.

4. Sering ‘Gak Nyambung’.
Orang yang kekurangan waktu tidur biasanya kesulitan untuk konsentrasi saat berbicara dengan lawan bicaranya. Akibatnya, apa yang ditanyakan atau diomongin teman bicara dia dengan apa tanggapan dia sering ngga nyambung.

5. Mudah Sakit.
Perbaikan sistem imun tubuh dapat diperkuat saat orang tidur. Jika kita kurang istirahat dapat membuat daya tahan tubuh melemah, sehingga mudah terinfeksi virus ataupun bakteri. Biasanya penyakit yang paling mudah menyerang orang yang kurang tidur adalah sakit flu.

Nah Ladies, benahi waktu tidur ya? 🙂

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation