5 Tahapan Menggunakan Bulu Mata Palsu

Bulu-mata-palsu

Mata merupakan unsur terpenting dalam kecantikan wanita dan juga dalam tata rias. Banyak aplikasi tata rias yang menyamarkan agar mata terlihat bulat, indah, dan menarik. Selain itu, untuk menciptakan agar riasan mata terlihat dramatis dengan menambahkan bulu mata palsu. Banyak yang berpikir bahwa memakai bulu mata palsu itu sangat sulit, tapi ternyata tidak sesulit apa yang dipikirkan. Saat ini dipasaran sudah banyak tersedia berbagai macam bulu mata palsu sesuai kebutuhan dan trendy masa kini. Nah, jika anda ingin mengaplikasikan bulu mata sebaiknya pilih bulu mata yang tidak terlalu panjang dan natural. Ingin tahu bagaimana cara menggunakannya? Berikut ini tahapan menggunakan bulu mata palsu, sebagai berikut :
1. Pilih bulu mata sesuai kebutuhan.
Jika anda ingin mengaplikasikannya di tempat kerja, sebaiknya pilih bulu mata yang masih terlihat natural dan tidak berlebihan, hal ini juga untuk menunjang penampilan anda bertemu para kolega atau klien di tempat kerja. Pilihlah bulu mata yang memiliki helai yang tipis, dan tidak terlalu tebal. Biasanya, dipasaran tersedia dalam dua ukuran yaitu pendek dan sedang.
2. Mengukur bulu mata.
Setelah anda menemukan bulu mata yang cocok sesuai kebutuhan anda, anda harus menyesuaikan bulu mata palsu yang anda pilih dengan garis mata anda. Anda bisa menempelkannya sejajar dengan garis mata, jika kurang pas, anda bisa menggunting kedua ujungnya dan mengikuti bentuk garis mata Anda. Nah, jika sudah pas dengan garis mata Anda, lanjut ke langkah berikutnya.
3. Gunakan perekat khusus bulu mata.
Langkah selanjutnya adalah gunakan lem perekat khusus untuk merekatkan bulu mata palsu. Lalu oleskan perekat tersebut secara merata dengan rapi pada garis bulu mata palsu, kemudian tiup agar lem tidak terlalu basah. Hal ini agar tidak mengganggu pemakaian sapuan eyeshadow yang dapat membuat kelopak mata terlihat kotor jika dalam keadaan yang sangat basah.
4. Merekatkan bulu mata palsu.
Nah, tahap selanjutnya adalah mertekatkan bulu mata palsu perlahan – lahan dengan mengikuti garis bulu mata anda. Pergunakan jemari anda agar dapat merasakan bulu mata palsu sudah merekat dengan sempurna. Lalu biarkan hingga mengering, dan pastikan posisi bulu mata palsu sudah merekat dengan benar.
5. Sentuhan akhir
Tahap terakhir ini merupakan sentuhan terakhir, dimana setelah bulu mata palsu menyatu sempurna dengan bulu mata asli anda, sapukan eyeliner hitam pada garis mata anda. Setelah itu anda bisa memakai maskara untuk mempercantik tampilan bulu mata palsu anda sebagai sentuhan terakhir. Sehingga bulu mata anda akan tampil mempesona dan menawan.

Nah, sekarang sudah mengetahui tahapan penggunaan bulu mata palsu untuk mempercantik tampilan mata anda kan, ladies?

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation