5 Tanda Hubungan Cinta Tidak Akan Bertahan Lama

5 Tanda Hubungan Cinta Tidak Akan Bertahan Lama

Terkadang, ada pasangan yang memulai hubungan asmara terlalu cepat atau tanpa pertimbangan, sehingga hubungan itu tidak bertahan lama. Ada pula yang menjalin hubungan karena cinta buta tanpa memikirkan dampaknya nanti di kemudian hari, sehinggga yang ada justru sakit hati karena ulah/sikap pasangan. Di sisi lain, ada pasangan yang sudah sekian lama menjalin hubungan, akhirnya kandas di tengah jalan. Sebenarnya semua orang bisa “membaca” apakah hubungan cintanya akan awet atau tidak sejak awal hubungan mereka terbentuk.

Jika Anda dan pasangan sama-sama merasakan tanda-tanda di bawah ini, sebaiknya perbaiki pola hubungan atau Anda tahu sendiri

1. Jarang Komunikasi.
Pasangan yang baru memulai hubungan asmara biasanya sedang hangat-hangatnyq, sehingga akan selalu teringat satu sama lain. Maka tidak heran jika si dia dan Anda saling bertanya atau berkirim kabar. Jika di awal hubungan jarang ada komunikasi via tulisan atau telepon, maka Anda harus waspada. Apalagi jika Anda dan dia sangat jarang bertemu (kecuali hubungan LDR). Komunikasi itu penting. Komunikasi pun juga mempengaruhi kualitas sebuah hubungan.

2. Merasa Ada Yang ‘Janggal’.
Apapun alasan Anda saat meng-iya-kan hati untuk menjalin hubungan dengannya, terasa ada yang janggal atau tidak sreg. Timbul rasa bimbang dalam diri Anda, karena hubungan Anda dengannya memunculkan perasaan yang tidak nyaman di hati. Entah karena sifatnya yang terlalu cuek, atau sikapnya yang sering kasar sehingga ada rasa tak nyaman pada Anda. Mungkin Anda berpikir untuk memberinya kesempatan mengubah diri, tapi nyatanya, banyak pasangan mengaku hal ini tidak selalu berhasil.

3. Sering Terjadi Konflik.
Apakah Anda sudah sering bertengkar di awal-awal jadian?  Dan apakah hal-hal kecil saja sudah bisa menyebabkan pertengkaran? Jika Anda dan dia terlalu sering bertengkar dan dengan permasalahan yang sama, sebaiknya pikirkan kembali kelanjutan hubungan tersebut. Nilailah pula sikap pasangan Anda bagaimana menyelesaikan persoalan kalian. Salah satu ciri pria idaman yaitu tegas dan tidak plin plan. Jika pasangan Anda hanya membuat Anda sakit hati, kecewa, dan mengobral janji-janji palsu, Anda jelas-jelas harus membuka mata mulai dari sekarang!

4. Jarang Jalan Berdua.
Pasangan yang tinggal satu kota atau berdekatan seharusnya lebih banyak waktu untuk jalan berdua, lebih saling mengenal satu sama lain dan membicarakan hal-hal tertentu untuk lebih memantapkan hubungan kalian. Jika saat baru jadian saja Anda dan dia jarang jalan berdua (kecuali ada kesibukan yang sangat mendesak), Anda patut cari tahu sebabnya. Apakah Anda atau dia enggan jalan berdua? Jika justru dialah yang tampaknya ogah untuk jalan berdua, Anda wajar bila mencurigainya…

5. Masih Ingat Mantan.
Melupakan seseorang yang pernah mengisi hari-hari kita, tentu bukan hal yang semudah membalikkan telapak tangan. Jika Anda atau dia masih ingat dengan mantan, apa yang mau diharapkan dari hubungan yang baru terjalin? Apakah hanya sebagai pelampiasan saja? Atau hanya sebagai media melupakan mantan? Banyak pasangan yang merasa hambar, hampa walaupun sudah berstatus pacaran, karena sebenarnya hatinya masih terpaut pada sang mantan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *