6 Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami

ID-10036547

Dalam artikel ini kita akan membahas mengenai cara mengencangkan payudara. Payudara merupakan bagian tubuh wanita yang menjadi daya tarik tersendiri. Setiap wanita pasti menginginkan bentuk payudara yang montok, kencang dan aduhai. Memiliki payudara montok terlihat lebih seksi dan lebih percaya diri. Namun, apa jadinya jika payudara terlihat lebih kendur akibat beberapa faktor? Ya, ada beberapa faktor penyebab payudara menjadi kendor yaitu faktor menyusui, melahirkan, faktor usia, perlakuan kasar, kurangnya gizi dan lain sebagainya.

Bagi ladies yang merasa memiliki payudara yang kendor tidak usah khawatir, karena masih banyak cara mengencangkan payudara secara alami yang bisa kita coba. Mungkin beberapa orang beranggapan, dengan melakukan suntik silikon maka payudara akan terlihat lebih seksi dan montok. Akan tetapi, pemakaian silikon memiliki banyak dampak negatif dan efek samping bagi payudara itu sendiri.

Daripada penasaran mencari cara untuk membuat payudara lebih kencang, berikut ini cara mengencangkan payudara secara alami :

  1. Untuk mencegah bentuk payudara berubah adalah dengan cara mengatur posisi tidur. Hindari tidur dalam posisi tengkurap, karena terjadinya penekanan payudara selama berjam-jam justru akan mengakibatkan payudara menjadi lebih kendor. Usahakan untuk tidur dalam keadaan telentang atau miring agar payudara tidak tertekan.
  2. Cara mengencangkan payudara secara alami berikutnya adalah dengan menggunakan ramuan masker mentimun. Cara pembuatannya adalah dengan menghaluskan mentimun, lalu dicampur dengan madu, yoghurt, dan oat hingga berbentuk pasta. Setelah itu oleskan pada payudara secara merata, lalu diamkan hingga 15 menit, setelah itu bilas dengan air dingin hingga bersih.
  3. Gunakan ramuan masker mentimun untuk mengencangkan payudara. Cara pembuatannya adalah dengan menghaluskan mentimun, lalu dicampur dengan madu, yoghurt, dan oat hingga berbentuk pasta. Setelah itu oleskan pada payudara secara merata, lalu diamkan hingga 15 menit, setelah itu bilas dengan air dingin hingga bersih.
  4. Berenang. Cara mengencangkan payudara selanjutnya adalah dengan melakukan olahraga renang. Dengan berenang, maka semua otot-otot dada beserta jaringan ikat penyangg payudara dapat terlatih. Selain itu, dengan berenang secara rutin maka dapat mengencangkan payudara sehingga membentuk lekukan tubuh yang ideal seperti yang Anda inginkan.
  5. Senam tangan dan bahu. Olahraga yang dapat membantu mengencangkan payudara adalah dengan melakukan olahraga senam tangan dan bahu secara rutin. Adapun caranya yaitu dengan merentangkan tangan dari dada hingga samping dan dari bahu ditarik ke atas, lalu hitung masing-masing gerakan tersebut sebanyak 20-30 kali (sesuai kemampuan). Untuk gerakan yang kedua caranya dengan meluruskan tangan ke depan dada kemudian ditarik ke atas dengan bergantian antara tangan kanan dan kiri, lakukan sebanyak 20-30 hitungan.
  6. Pemijatan payudara. Cara selanjutnya adalah dengan melakukan pijatan atau massage payudara. Lakukan pemijatan secara rutin pada payudara setiap kali mandi pagi dan sore setiap hari. Lakukan pijatan secara perlahan dengan menggunakan minyak kelapa atau minyak zaitun, dengan gerakan memutar disekitar payudara searah dengan jarum jam sebanyak 10-20 kali hitungan. Lakukan cara ini dengan rutin agar payudara lebih kencang dan kenyal.

Itulah 6 cara mengencangkan payudara secara alami untuk Anda semua. Jangan lupa juga, untuk selalu memilih bra yang tepat sesuai bentuk dan ukuran payudara Anda agar payudara tidak menggantung apabila menggunakan bra yang salah. Selain itu, hindari perlakuan kasar pada payudara seperti pijatan yang keras dan lain sebagainya yang dapat membuat payudara menjadi kendor.

 

Tips Cantik Lainnya

Ada 2 komentar untuk artikel “6 Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami

  1. Very Nice Posting…. Thanks

  2. mutia albatawie on December 18, 2014 at 11:24 am said:

    Tolong dunk ksih tips yg mujarab untuk mnghilangkan selulit yg sgt mngganggu penampilan,dn bgaimna cara mnghilangkan bekas luka dgn alami.

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation