6 Kebiasaan Perawatan Berlebihan Yang Harus Dihindari

Siapa sih wanita yang tidak ingin tampil cantik di hadapan semua orang? Setiap wanita pasti menginginkan penampilan yang cantik dihadapan semua orang. Tapi, jangan salah juga kadang penampilan yang berlebihan juga malah membuat orang lain ‘ilfill’ melihatnya. Selain itu, perawatan tubuh atau kulit yang berlebihan juga malah akan merusak kulit anda sendiri. Mungkin ada beberapa wanita yang tidak menyadari hal ini. Nah, kesalahan fatal apa sajakah yang biasa dilakukan wanita ketika melakukan perawatan atau kosmetik secara berlebihan? Berikut ini point-nya :

1. Kesalahan umum menyisir rambut basah
Biasanya, setelah keramas kita selalu terbiasa untuk segera menyisirnya. Kebiasaan ini jangan anda ulangi lagi, ladies! Karena, kebiasaan ini akan memberikan efek yang tidak bagus jika anda sering melakukannya. Menggosok rambut yang basah dengan handuk juga bukan solusi yang tepat, karena akan membuat rambut menjadi kering dan keriting. Sebaiknya cukup ditepuk pada handuk saja dan bukan digosok,karena gesekan rambut dengan kain pada handuk akan menimbulkan rasa panas, sehingga dapat merusak lapisan rambut anda. Untuk bahan handuk, gunakan handuk yang berbahan lembut.

2. Over Exfoliating
Berlebihan memakai scrub pada saat membersihkan wajah juga hanya akan mengikis kulit wajah anda. Apalagi bagi anda yang memiliki kulit sensitif. Mulai dari sekarang, hindari pemakaiann scrub yang berlebihan karena dapat merampas kandungan minyak alami pada kulit. Dampaknya akan mengakibatkan kulit mengalami peradangan, kulit kemerahan, sehingga dapat menimbulkan jerawat. Selain scrub juga anda sebaiknya jangan terlalu sering melakukan peeling dan perawatan kulit lainnya yang dapat mengelupaskan kulit secara paksa.

3. Pemakaian foundation yang terlalu tebal
Foundation diaplikasikan sebelum memakai bedak, biasanya bertujuan untuk memudahkan bedak menempel dan menyamarkan noda bekas jerawat. Akan tetapi, pemakaian foundation yang terlalu tebal justru akan menimbulkan garis – garis halus dan kerutan di wajah anda, dan terjadi akibat dampak dari pengendapan alas bedak pada wajah. Sebaiknya jangan memakai foundation yang terlalu tebal, pakailah sewajarnya dengan formula yang ringan. Nah, untuk meratakan warna kulit, anda juga bisa menggunakan powder foundation.

4. Memakai kondisioner berlebihan (over conditioning)
Kesalahan ini juga biasa dilakukan oleh wanita, dimana anda terlalu sering memakai produk kondisioner untuk rambut. Saat menggunakan kondisioner ini, anda harus menghiundari pemakaian hingga ke akar.

5. Concealer berlapis
Biasanya, untuk menghindari lingkaran hitam pada mata maka anda menutupinya dengan menggunakan concealer hingga beberapa kali. Namun, yang harus anda ketahui adalah concealer tidak begitu tepat digunakan untuk menutupi lingkar hitam pada mata. Sehingga menyebabkan anda terlihat tua. Sebaiknya, gunakan concealer yang khusus diaplikasikan untuk lingkaran hitam pada mata.

6. Pemakaian bedak berlebihan
Pada umumnya, seseorang merasa tidak percaya diri untuk memoleskan bedak hanya satu kali seringkali dilakukan berulang – ulang agar terlihat lebih putih. Namun, yang perlu anda ketahui dan sama halnya seperti menggunakan foundation bahwa menggunakan bedak berlebihan juga dapat membuat anda terlihat lebih tua dan seperti menggunakan topeng.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation