7 Hal Yang Harus Dilakukan Untuk Merawat Kulit Disekitar Mata

MengenaliLIngkaranHItam_web

Kulit disekitar area mata biasanya lebih sensitif dikarenakan memiliki struktur lapisan kulit yang lebih tipis dibandingkan lapisan kulit lainnya sehingga membutuhkan perawatan yang khusus. Anda biasanya sering mengalami lingkaran gelap disekitar area mata. Sehingga membuat anda semakin tidak nyaman, jadi jangan pernah menyepelekan perawatan kulit disekitar mata anda ya, ladies! Berikut ini hal yang harus dilakukan untuk perawatan kulit di  area mata:

1. Gunakan eye cream (cream untuk mata)

Anda bisa memakai eye cream dengan rutin untuk membantu menjaga kelembaban kulit disekitar area mata. Anda bisa mengoleskannya dengan lembut menggunakan jari telunjuk atau jari manis anda. Tapi, sebelum anda menyentuh area disekitar mata bersihkan terlebih dulu tangan anda agar tidak terkontaminasi dengan kuman yang ada di tangan. Hal ini juga untuk mencegah terjadinya iritasi dan infeksi pada kulit.

2. Mengompres mata

Upayakan dengan rutin mengompres mata selama 15 menit dengan menggunakan kapas yang telah direndam ke dalam susu dingin agar kulit di area mata lebih fresh setelah seharian bekerja terutama bagi anda yang seharian berada di  depan komputer.

3. Tidak menggunakan lensa kontak

Sebaiknya anda jangan menggunakan lensa kontak dalam jangka waktu yang lama dikarenakan dapat menyebabkan kulit di  area sekitar mata menjadi kering dan tegang.

4. Mencuci wajah dengan teratur

Anda harus sering mencuci muka baik dengan air dingin maupun air hangat agar kulit di  sekitar mata selalu segar dan terjaga kelembabannya.

5. Tidak menonton tayangan TV dengan jarak dekat

Ya, jika anda menyayangi mata anda maupun kulit disekitar area mata sebaiknya jangan menonton tayangan televisi dengan jarak terlalu dekat karena akan membuat otot kulit disekitar mata menjadi lemah, begitu pula halnya dengan membaca buku.

6. Tidur beralaskan bantal yang empuk

Sebaiknya usahakan untuk tidur dengan alas kepala bantal yang empuk selama 7 – 8 jam agar mencegah timbulnya mata panda atau lingkaran hitam di  sekitar mata. Selain itu tidur dengan posisi kepala sedikit lebih tinggi dapat mencegah terjadinya penumpukan cairan disekitar mata sehingga dapat mencegah timbulnya kantung mata.

7. Perhatikan produk rias mata yang anda miliki.

Penggunaan rias mata yang kadaluarsa juga bisa menyebabkan masalah pada kulit disekitar area mata. So, sebaiknya sebelum anda mengaplikasikan rias mata perhatikan terlebih dulu tanggal kadaluarsanya. Jika memang sudah kadaluarsa sebaiknya dibuang!

 

Oke, ladies perawatan disekitar area mata juga sangat penting bagi anda. So, jangan diabaikan ya!

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation