7 Manfaat Minyak Esensial Tea Tree

Manfaat Tea Tree oil

Minyak esensial telah mengubah kehidupan kita dalam banyak hal. Minyak ini benar-benar membuat hidup lebih mudah terlebih sebagai ibu, istri dan wanita pada umumnya. Minyak esensial pada dasarnya memiliki peran yang luar biasa untuk kita sehari-hari. Berikut adalah salah satu minyak esensial yang memiliki banyak manfaat; minyak tea tree.

Apa Minyak Esensial Tea Tree?

Minyak Tea Tree juga dikenal sebagai Melaleuca Aternifolia. Minyak ini adalah salah satu minyak esensial yang paling banyak digunakan dan diteliti. Tea tree bersifat membersihkan dan memiliki aroma yang sangat menyegarkan, selain itu minyak serbaguna ini juga dapat digunakan untuk segala hal mulai sebagai larutan permbersih rumah hingga perawatan kulit.

Apakah manfaat Esensial Tea tree?

Beberapa manfaat dari Minyak esensisal Tea Tree adalah:

1.  Untuk Jerawat

Salah satu kegunaan minyak Tea Tree yang paling umum adalah untuk perawatan kulit. Sebuah penelitian menemukan bahwa minyak Tea Tree sama efektifnya dengan benzoil peroksida yang sangat efektif untuk menghilangkan jerawat.

2.  Untuk rambut

Minyak Tea Tree telah terbukti sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut dan kulit kepala. Seperti minyak kelapa, minyak Tea Tree juga memiliki kemampuan untuk menghilangkan ketombe bahkan untuk menghilangkan kutu.

3.  Untuk membersihkan rumah

Manfaat lain dari minyak Tea Tree adalah untuk membersihkan rumah dengan sifat antimikrobanya yang kuat. Minyak ini juga dapat membunuh bakteri jahat di rumah Anda.

4.  Untuk Psoriasis dan Eksim

Minyak tea tree dapat membantu meringankan semua jenis peradangan kulit, termasuk dapat digunakan sebagai pengobatan eksim alami dan untuk mengurangi psoriasis.

5.  Untuk Kuku Jamur dan Kurap

Karena kemampuannya untuk membunuh parasit dan infeksi karena jamur, minyak Tea Tree adalah pilihan yang tepat jika digunakan pada jamur kuku dan kurap.

6. Untuk Deodoran

Alasan lain untuk menggunakan minyak tea tree adalah untuk menghilangkan bau badan. Minyak ini memiliki sifat antimikroba yang dapat menghancurkan bakteri pada kulit penyebab bau badan. Anda dapat membuat deodoran sendiri dengan mencampur minyak tea tree ini dengan minyak kelapa juga baking soda. (Minyak kelapa dan baking soda juga memiliki banyak yang mungkin Anda tidak ketahui) Juga, jika anak-anak Anda gemar bermain olahraga atau jika Anda seorang pelari contohnya, Anda dapat menambahkan minyak tea tree dan minyak esensial lemon pada sepatu Anda agar sepatu Anda tetap segar dan wangi!

7.  Untuk infeksi luka

Minyak tea tree yang dicampur dengan minyak esensial lavender adalah bahan yang sempurna sebagai salep luka. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Mula-mula, pastikan untuk membersihkan luka Anda terlebih dahulu dengan air atau hidrogen peroksida jika perlu, lalu tempelkan perban yang diberi minyak tea tree dan tutup untuk membantu melawan infeksi. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Investigative Dermatology bahkan menemukan jika minyak tea tree dapat membantu membunuh infeksi MRSA dan Staph.

Bagaimana cara menggunakan minyak Tea Tree?

1. Minyak Tea Tree untuk Wajah

Anda dapat membuat minyak untuk jerawat Anda sendiri. Caranya campurkan lima tetes minyak esensial Tea Tree dengan dua sendok teh madu. Cukup gosokkan pada wajah Anda, biarkan selama satu menit dan bilas.

2. Minyak Tea Tree untuk Rambut

Untuk melakukan perawatan rambut sendiri di rumah, Anda dapat mencampurkan beberapa tetes minyak esensial Tea Tree dengan gel lidah buaya, sedikit santan dan minyak esensial lainnya seperti minyak lavender.

3. Minyak Tea Tree untuk Pembersih

Cara lain yang lebih menakjubkan sehubungan dengan  minyak tea tree adalah minyak ini dapat digunakan pula sebagai pembersih alat –alat rumah tangga. Minyak tea tree memiliki sifat antimikroba yang kuat dan dapat membunuh bakteri jahat di rumah Anda. Untuk membuatnya sendiri, campur minyak tea tree dengan air, cuka dan minyak esensial lemon kemudian gunakan pada peralatan dapur, kamar mandi, toilet dan yang lainnya.

Dimana Mendapatkan Minyak Tea Tree (Tea Tree Oil)

Untuk mendapatkan tea tree oil yang asli 100% pure, Anda bisa kontak CS kami di nomer 085743435182, harga minyak tea tree (tea tree oil) sekitar 45.000 ukuran 5ml.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation