8 Obat Herbal Alami Atasi Keracunan Makanan

Pengobatan-Herbal

Makanan higienis bukan berarti makanan yang terdapat di restoran terkenal. Justru, makanan diluar kita tidak mengetahui apakah makanan tersebut aman atau tidak buat kita konsumsi. Tidak jarang juga kita melihat berita di televisi mengenai keracunan makanan akibat mengkonsumsi makanan dari katering. Keracunan makanan bisa saja diakibatkan dari makanan yang sudah expired tapi tetap dikonsumsi. Untuk menghindari atau mencegah keracunan makanan, sebaiknya anda memasak sendiri atau membawa bekal buat anak anda ke sekolah agar tidak jajan sembarangan. Namun, jika sudah terlanjur dan mengalami keracunan makanan, maka anda bisa mengatasinya dengan obat alami ini :
1. Jahe
Jahe merupakan obat herbal alami untuk mengatasi atau mengobati keracunan makanan. Karena jahe memiliki kandungan antibiotik alami dengan rimpang yang rasanya pedas, yang dapat membuat perut anda normal kembali. Jika anda mengalami keracunan makanan, maka anda harus membuat ramuan dari jahe dengan cara mencampurkan irisan tipis jahe ke dalam seduhan teh atau anda bisa membuat minuman bandrek dengan campuran jahe dan gula aren.
2. Jeruk lemon
Jeruk lemon juga berkhasiat untuk mengobati keracunan makanan. Jeruk lemon dengan rasanya yang segar, maka tidak heran rasanya banyak orang yang menyukai jus lemon ni. Jus lemon memiliki rasa asam karena mengandung jenis asam yang dapat membunuh bakteri yang jahat sekalipun diperut anda.
3. Kemangi
Anda juga bisa memanfaatkan daun kemangi untuk mengobati anda dari keracunan makanan. Karena daun kemangi ini memiliki efek mendinginkan serta menfatasi infeksi pencernaan.
Daun kemangi ini bisa anda konsumsi untuk dijadikan lalapan saat anda makan dan biasanya sangat lezat jika disajikan dengan sambal. Selain itu, daun kemangi ini mampu membunuh bakteri yang terdapat dalam perut. Sebaiknya bagi anda yang mempunyai riwayat tekanan darah rendah, tidak mengkonsumsi secara berlebihan karena dapat menurunkan tekanan darah.
4. Peppermint
Daun peppermint ini memiliki rasa yang khas dengan rasanya yang pedas dan segar. Peppermint ini juga bermanfaat sebagai obat infeksi perut yang disebabkan oleh keracunan makanan. Anda juga bisa mencampurkannya dalam minuman seperti jus atau teh.
5. Delima
Delima dipercaya sebagai bahan pengobatan herbal alami. Biasanya delima merah dimanfaatkan untuk pengobatan diare yang disebabkan oleh keracunan makanan.
6. Gula palem
Anda tahu gula palem kan? Gula ini diketahui lebih baik daripada jenis gula lainnya. Gula palem juga dipercaya untuk mengatasi infeksi yang disebabkan oleh keracunan makanan.
7. Cuka apel
Cuka apel memang banyak dimanfaatkan di dunia kesehatan. Anda tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsi cuka apel ini meskipun memiliki penyakit maag, karena cuka apel ini ramah bagi penderita maag. Cuka apel ini dipercaya dapat mengobati infeksi perut, menyembuhkan maag, serta gangguan pencernaan lainnya. Anda dapat mengkonsumsi cuka apel ini dengan cara diseduh dengan air hangat agar khasiatnya lebih terasa untuk membunuh bakteri jahat bagi tubuh.
8. Yogurt
Yogurt dari dulu memang dipercaya sebagai antiseptik untuk membunuh bakteri jahat dalam perut. Yogurt juga sering dimanfaatkan bagi orang – orang yang memiliki masalah gangguan pencernaan.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation