Anda Pasti Tak Menyangka Kalau Arang Bisa Menjadi Bahan Dasar Kosmetik!

Anda Pasti Tak Menyangka Kalau Arang Bisa Menjadi Bahan Dasar Kosmetik!

Memiliki kecantikan bagi wanita merupakan hal yang paling di idam – idamkan, karena penampilan fisik menjadi salah satu faktor ketertarikan yang utama bagi seorang pria dalam memilih wanita. Sehingga membuat seorang wanita selalu berusaha untuk merawat kecantikan dirinya dengan berbagai macam cara. Selain perawatan, salah satu penunjang kecantikan adalah make-up atau rias wajah. Namun, ada baiknya kita mengenali berbagai macam bahan make-up yang saat ini sedang popular yaitu :
1. Ekstrak buah marula
Mungkin anda baru mendengar dan belum familiar dengan bahan dasar ini. Ya, buah maruia,memang bukan berasal dari Indonesia akan tetapi buah ini berasal dari Afrika. Ladies, sekedar informasi buat anda bahwa buah ini memiliki manfaat yang cukup baik buat kulit lho! Buah marula ini memiliki khasiat untuk menjaga kulit dari kontaminasi radikal bebas, karena dalam buah ini terkandung anti – oksidan sebagai sumber Vitamin C dan E yang dibutuhkan untuk kulit. Nah, anda bisa memanfaatkan ekstrak minyak buah marula ini sebagai pelembab untuk menjadikan kulit wajah agar lebih lembut. Selain itu, minyak buah marula juga memiliki kandungan omega-9 dan omega-6 yang sangat baik bagi kulit.
2. Racun lebah
Ladies, mungkin racun lebah untuk kecantikan bagi anda sangat mustahil kedengarannya. Tapi, justru melalui sengaran lebah maka tubuh akan memompa darah menuju daerah sengatan lebah tersebut dan akan memicu produksi kolagen yang dapat membuat kulit terlihat kencang.
3. Ekstrak tanaman burdock
Bahan dasar kosmetik yang satu ini juga tidak begitu familiar terdengar, karena tanaman burdock ini berasal dari Afrika, Eropa, dan Asia. Tapi, tanaman ini tidak tumbuh di Indonesia. Biasanya, tanaman burdock ini digunakan sebagai bahan dasar untuk tonik rambut karena memiliki kandungan vitamin B, selain itu juga tanaman ini dipercaya untuk mengatasi kebbotakan yang terjadi pada pria.
4. Arang
Ladies, mungkin anda tidak menyangka bahwa arang hitam memiliki manfaat yang baik bagi kecantikan bukan? ya, arang sebagai zat karbon aktif ini memiliki manfaat untuk menghilangkan jerawat dan mengurangi kelebihan minyak pada kulit wajah serta bisa membuat wajah lebih bersih dan menawan lho!
5. Ganggang padina pavonica
Ganggang padina pavonica merupakan inovasi terbaru dunia kecantikan dengan memanfaatkan minyak atau ekstrak pada ganggang tersebut. Ganggang ini memiliki khasiat yang baik bagi kecantikan karena memiliki kandungan yang dapat menghilangkan kerutan di wajah sehingga dapat mencegah penuaan dini.
6. Ekstrak buah tin
Ladies, ternyata buah tin juga bisa dimanfaatkan untuk bahan dasar produk kecantikan lho! Hal ini dikarenakan buah tin ini memiliki kandungan yang bisa melembabkan kulit dan juga menyegarkan kulit, sehingga ekstrak ini sekarang dijadikan inovasi sebagai bahan dasar pembuatan sabun atau shampoo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *