Aneka Masker Wajah Dari Sayuran

Sayur mayur memang salah satu bahan makanan yang penting untuk kita konsumsi setiap hari. Sayuran kaya akan serat yang dapat memperlancar pencernaan dan menjaga kesehatan pencernaan. Sayuran yang diketahui berkhasiat lebih untuk tubuh biasanya sayuran yang berwarna hijau dan sayuran yang berwarna jingga karena tingginya betakaroten yang ada di dalamnya.

Selain penting untuk dikonsumsi sehari-hari, beberapa sayuran juga dapat dijadikan masker untuk menutrisi kulit wajah kita dari luar lho ladies. Nah, apa saja sayuran yang dapat dijadikan masker wajah? Yuk kita simak uraian berikut:

1. Bayam
Sayuran berwarna hijau yang sering diidentikkan sebagai sumber kekuatan Popeye ini berkhasiat untuk menghaluskan kulit wajah jika dioleskan sebagai masker. Tumbuk segenggam daun bayam hingga halus kemudian balurkan ke seluruh wajah. Diamkan selama beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih.

2. Jagung muda
Selain lezat untuk diolah sebagai makanan, jagung muda juga dapat dijadikan masker untuk menghilangkan bekas jerawat yang masih baru lho ladies. Kandungan prokarotennya mampu memperbaiki tekstur kulit. Cara pembuatan maskernya juga sangat mudah dan sederhana. Parut jagung muda secukupnya, campurkan dengan setengahs sendok makan madu, aduk rata. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan secara merata, diamkan selama kurang lebih 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

3. Labu
Kandungan vitamin C pada labu sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit, terutama kulit kering. Haluskan labi secukupnya, campurkan dengan madu dan susu. Oleskan pada wajah yang bersih, diamkan selama beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih. Jangan lupa kenakan pelembab setelah selesai memakai masker.

4. Wortel
Wortel mengandung vitamin A betakaroten yang baik untuk melembutkan kulit. Haluskan wortel secukupnya, tambahkan madu dan oleskan pada wajah anda. Tunggu sekitar setengah jam kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara teratur agar khasiatnya terlihat.

5.Kol
Kol bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah dan memudarkan flek hitam. Blender halus kol dan oleskan masker tersebut ke wajah yang telah dibersihkan. Tunggu selama beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih.

6. Lobak
Lobak berkhasiat untuk melembabkan kulit. Campurkan lobak yang telah dihaluskan dengan madu dan jus lemon. Oleskan campuran tersebut ke wajah dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

7. Buncis
Buncis juga berkhasiat untuk membantu memudarkan flek hitam. Lumatkan buncis yang telah dicuci bersih secukupnya, kemudian oleskan pada wajah, diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

8. Brokoli
Brokoli juga dapat dijadikan masker lho. Brokoli berkhasiat untuk mengurangi resiko penuaan dini. Bagian yang digunakan dalam masker adalah bagian batangnya. Caranya, parut batang brokoli yang telah dicuci dan campurkan dengan madu dan yogurt. Oleskan pada wajah, diamkan selama setengah jam kemudian bilas hingga bersih.

Nah, banyak bukan sayuran yang bisa dijadikan sebagai masker? Ingat lho ladies, sebelum membuat masker dari sayuran, cuci bersih sayuran dan pastikan kulit anda tidak alergi memakai masker tersebut.

Tips Cantik Lainnya

Ada 2 komentar untuk artikel “Aneka Masker Wajah Dari Sayuran

  1. Ayu Eka Sofia on September 26, 2013 at 4:22 am said:

    Iya saya juga sering menggunakan Fruit untuk masker biar cantik Alami 🙂

  2. riska nurmalasari on September 17, 2015 at 11:59 pm said:

    Itu beneran ke bukti?

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation