Aneka Resep Cantik dari Yogurt

yogurt

Selain bermanfaat untuk kesehatan, yogurt juga punya banyak khasiat untuk kecantikan. Yogurt yang terbuat dari fermentasi susu ini dapat digunakan untuk membuat aneka resep masker dan lulur bagi tubuh. Gunakan yogurt yang plain atau tidak berasa untuk resep kecantikan. Yuk intip cara-cara membuat resep cantik dari yogurt:

1.Meremajakan kulit
Campurkan 1 cangkir yogurt dengan 2-3 tetes minyak zaitun atau minyak almond dan tambahkan 1 sendok makan madu. Aduk rata dan oleskan pada wajah serta diamkan selama 20-30 menit, bilas dan keringkan. Lakukan dengan rutin dan ramuan ini berkhasiat meremajakan kulit. Kandungan asam laktat dalam yogurt berperan dalam proses pergantian kulit.

2. Obat jerawat
Gosokkan yogurt polos dengan gerakan memutar di wajah, diamkan selama 30 menit agar yogurt meresap kemudian bilas dengan air hangat.

3. Masker wajah
Yogurt juga dapat digunakan sebagai masker wajah untuk menutrisi kulit wajah. Campurkan satu mangkok yogurt, 1 sendok makan madu alami, 3 sendok makan jus jeruk dan aduk rata. Basuh kulit wajah dengan air hangat dan keringkan. Aplikasikan ramuan tersebut secara merata ke wajah dan leher serta diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat dan keringkan wajah dengan cara menepuk-nepuk wajah dengan handuk kering.

Resep masker yang lain dari yogurt: campurkan 1 sendok makan yogurt plain dengan 1 sendok makan jus jeruk. Tambahkan juga bulir-bulir jeruk dari buah jeruk dan 1 sendok makan gel lidah buaya. Aduk rata dan aplikasikan resep tersebut ke wajah selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

Resep lainnya adalah blender 1 buah mentimun kecil dengan 1 sendok makan yogurt dan secangkir oatmeal. Oleskan pada wajah selama 10 menit kemudian basuh dengan air. Masker ini berfungsi untuk mengangkat kotoran di wajah dan membersihkan pori-pori kulit.

4. Masker wajah untuk kulit berminyak
Berikut ini resep yogurt untuk kulit berminyak:
-Ambil 4-6 buah strawberry, cuci bersih dan haluskan
-tambahkan 1 sendok makan yogurt ke dalam buah strawberry halus dan aduk rata.
-Oleskan pada wajah, diamkan selama 20-30 menit lantas basuh dengan air dingin.

5. Sebagai facial cleanser
Berikut ini resep facial cleanser dari yogurt dan lemon:
-campurkan yogurt plain dan air perasan lemon ke dalam mangkok kecil, aduk dengan sendok kayu kemudian tutup dengan plastik. Simpan adonan tersebut ke dalam lemari es selama satu jam.
-Setelah satu jam, tambahkan tea tree oil dan aduk rata.
-Simpan adonan cleanser tersebut ke botol kaca yang steril dan tertutup rapat. Simpan lagi ke dalam lemari es selama satu jam. Aduk jika ingin digunakan sebagai pembersih wajah dan simpan sisa cleanser ke lemari es lagi.

7. Memutihkan kulit
Yogurt juga dapat digunakan sebagai ramuan untuk memutihkan kulit. Campurkan 1 sendok makan yogurt plain, perasan jeruk lemon, 1-2 tetes ari bunga mawar atau melati, aduk selama 3 menit dan diamkan selama 2 menit. Oleskan pada wajah, diamkan selama 20 menit dna basuh dengan air hangat.

8. Campuran lulur
Yogurt juga dapat digunakan sebagai campuran lulur. Campurkan 2 sendok makan dengan 1 buah pisang yang telah dihaluskan. Oleskan ke seluruh tubuh, tunggu hingga mengering dan gosok-gosokkan hingga lulur berjatuhan.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation