Apa Saja Makanan dan Minuman yang Bikin Gemuk?

Setiap wanita pasti ingin bentuk tubuhnya ideal. Sebagian besar dari mereka memilih diet untuk mendapatkan tubuh ideal. Bahkan mereka memilih dengan mengurangi porsi dan frekuensi makan. Tapi banyak juga di antara mereka yang gagal mendapatkan tubuh ideal karena yang mereka lakukan adalah mengurangi frekuensi makan besar tapi tetap mengkonsumsi makanan dan minuman yang akan kami sebutkan dalam artikel ini. Apa saja sih makanan dan minuman penyebab gemuk yang bisa mengacaukan diet sista?

1. Jajanan gorengan
Makanan jenis ini kurang baik bagi kesehatan karena pada umumnya digoreng dengan minyak yang tidak diganti setiap kali menggoreng. Kandungan lemaknya pun sangat tinggi. Belum lagi masalah kebersihannya yang tidak terjamin karena dijajakan di pinggir jalan.

2. Minuman bersoda
Minuman ini tidak memiliki nilai nutrisi kecuali tinggi gula, sodium, dan kalori. Jadi lebih baik ganti soda dengan jus buah tanpa gula ya sist.

3. Makanan cepat saji
Sebut saja hamburger, hot dog, pizza, maupun kentang goreng. Makanan cepat saji mengandung lemak dan kalori yang tinggi sementara kandungan nutrisi yang menyehatkan bisa dibilang relative tidak ada.

4. Es krim
Es krim terbuat dari gula dan susu dalam jumlah tinggi. Jadi meskipun kenikmatannya sangat mengundang, pertimbangkan kembali untuk menikmatinya terutama jika sista sedang diet.

5. Permen
Permen merupakan camilan yang berkadar gula tinggi dan bahkan beberapa diantaranya mengandung lemak jahat. Begitu pula dengan donat, cake, dan bolu.

6. Daging olahan
Nugget, sosis, atau bentuk daging olahan lainnya memang sangat praktis. Tapi kandungan lemak tak baiknya sangat tinggi, begitu pula dengan kandungan garamnya.

7. Susu whole milk
Meskipun kandungan kalsiumnya baik bagi tubuh, susu jenis ini kandungan lemaknya sangat tinggi. Gantilah dengan susu rendah lemak.

8. Puree kentang
Makanan yang satu ini mengandung kalori tinggi apalagi jika diolah dengan krim dan mentega. Bayangkan, ½ mangkuk saji saja sudah mengandung 200 kalori.

9. Keripik kentang
Camilan yang gurih ini memang tampak ringan, tapi justru berpeluang bikin gemuk karena kandungan garamnya yang tinggi. Belum lagi kandungan lemak dan gulanya sehingga total kalorinya akan tinggi pula. Belum lagi kandungan pengawet, perasa, dan pemanis buatan yang akan menambah efek negatifnya terhadap kesehatan.

10. Sereal manis
Sereal memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi dan semakin jadi ancaman bila bertemu dengan rasa manis dari gula. Makanan ini akan meningkatkan gula darah dan menyebabkan tubuh menimbun lemak.

11. Roti
Terutama terbuat dari tepung yang tanpa kulit bijinya karena tinggi karbohidrat dan lemaknya. Pilihlah roti yang terbuat dari gandum utuh sehingga akan mendapat manfaat dari seratnya.

12. Aneka krim
Krim yang biasa dipakai sebagai penghias jus atau dressing salad, semuanya mengandung lemak tinggi. Jika anda sedang meminum jus atau makan salad, jangan menggunakan topping krim.

13. Mayonnaise
Mayonnaise terbuat dari kuning telur yang kaya lemak dan kolesterol. Hal ini tentu akan merusak diet anda. Jika anda mengkonsumsi salad, hindari penggunaan mayonnaise.

14. Kopi instan
Secangkir kopi instan ternyata mengandung banyak sekali lemak. Jika sista nggak mau lemak tersebut masuk ke tubuh, pilihlah kopi hitam biasa dan gunakan gula dalam jumlah yang sangat sedikit.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation