Apa Sih Penyebab Muka Menjadi Kusam

Apa Sih Penyebab Muka Menjadi Kusam

Banyak orang mengeluhkan mukanya kusam padahal sudah dirawat menggunakan produk kecantikan yang mahal, ok sebaiknya sebelum bertindak mencoba bermacam-macam kosmetik yang pada akhirnya akan merusak wajah Anda ada baiknya sobat cantik mengetahui dulu deh apa sih penyebab muka menjadi kusam. Salah satu penyebab muka menjadi kusam dan aura meredup adalah aktifitas yang cukup tinggi apalagi jika aktifitasnya sering di luar ruangan, terkena debu dan juga sinar matahari ditambah apabila sobat malas membersihkan muka secara rutin setiap hari udah deh jaminan muka menjadi kusam.

Selain faktor luar tersebut muka kusam juga bisa terjadi karena kurangnya asupan air pada tubuh kita, kurangnya makanan yang sehat dan bernutrisi, serta gaya hidup yang kurang sehat seperti : merokok, tidur larut malam bahkan meng-konsumsi alkohol. Untuk memperbaikinya sobat perlu banyak minum air putih minimal 8 gelas sehari (2 liter) dan perbanyak makan buah, sayuran kurangi makanan junk food dan makanan cepat saji, namun semua ini akan sia sia jika kondisi tubuh tidak terjaga. Berikut ini tiga faktor yang sangat mempengaruhi muka Anda Menjadi kusam :

1. Kurang Tidur
Sudah umum kita ketahui pada saat tidur tubuh melakukan aktifitas penyerapan nutrisi dari dalam makanan yang kita makan. Secara otomatis apabila kita kurang jam tidur asupan nutrisi yang di serap ke dalam tubuh dan kulit kita menjadi berkurang, akibatnya wajah terluhat sayu, kusam dan kering. Selain menjadikan wajah kusam dan kering kurang tidur juga bisa menimbulkan masalah lain seperti terbentuknya kantung mata, mata terlihat bengkak dan menghitam. So setelah kita mengetahuinya ada baiknya sobat usahakan tidur +/- 7-8 Jam tiap malamnya.

2. Stress
Banyaknya masalah yang kita hadapi apabila kita tidak bisa menyikapinya makan sudah barang tentu stress akan melanda, tingkat stress seseorang memang sangat tergantung pada besar kecilnya masalah yang di hadapi. Tetapi perlu sobat ketahui bahwa stress juga sangat mempengaruhi aura wajah lho, wajah menjadi kusam dan kurang bersemangat jika kita sedang stress pasalnya stress sangat berpengaruh secara langsung pada tubuh dan pikiran kita. Secara fisik stress dapat menghambat aliran darah menjadi kurang lancar sehingga asupan nutrisi untuk kulit menjadi kurang maksimal. Ada banyak cara untuk mengatasi stress ini misalnya : pergi berlibur, meditasi, berdoa kepada Tuhan dan masih banyak alternatif lain penghilang stress yang sifatnya positif

3. Diet Tidak Seimbang
Keinginan untuk kurus & mendapatkan tubuh yang ideal secara berlebihan bisa mengakibatkan terganggunya asupan nutrisi untuk tubuh dan kulit kita, sehingga secara tidak langsung berakibat pada kulit yang menjadi kusam dan kurang sehat. Untuk memenuhi nutrisi kulit perbanyaklah konsumsi aneka sayuran dan buah buahan yang berwarna cerah seperti hijau, merah dan orange. Buah dan sayur mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang dapat menyehatkan kulit Anda. Selain itu kurangilah asupan garam dan makanan berlemak agar kulit terlihat kenyal dan cerah. Sangat tidak di sarankan jika Anda meng-konsumsi kopi atau alkohol dalam jumlah yang banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *