Atasi Jerawat Dengan 5 Kebiasaan Baik Di  Malam Hari

Atasi Jerawat Dengan 5 Kebiasaan Baik Di Malam Hari

Jerawat lagi dan lagi! Memang tidak ada habisnya jika membicarakan permasalahan kulit yang satu ini. Tapi, tahukah anda bahwa dengan menanamkan kebiasaan baik dimalam hari dapat mengatasi permasalahan jerawat anda? Bagaimana bisa? Malam hari merupakan waktu yang tepat untuk regenerasi sel – sel kulit yang mati, selain itu juga merupakan waktu untuk mengistirahatkan kulit anda. Berikut kebiasaan baik pada malam hari untuk mengatasi jerawat :

1. Membersihkan wajah dengan milk cleanser
Kebiasaan yang pertama adalah cobalah untuk membiasakan membersihkan wajah anda menggunakan milk cleanser. Fungsi milk cleanser ini dapat menghilangkan minyak dan kotoran sisa dari pemakaian make-up atau debu saat anda beraktivitas seharian. Setelah itu, pakai toner untuk meringkas pori – pori kulit anda.

2. Membasuh wajah dengan air
Air yang bersih dapat memberikan kesegaran pada wajah anda. Biasakan untuk membasuh wajah anda dengan air sebelum tidur. Setelah itu diamkan sebentar, lalu keringkan dengan menggunakan handuk yang bersih. Usahakan untuk tidak menggosok wajah anda dengan kasar, sebaiknya cukup dengan mengusapnya dengan lembut agar tidak menimbulkan iritasi kulit.

3. Gunakan moisturizer/pelembab
Moisturizer atau pelembab sangat berperan penting untuk kulit wajah anda, karena untuk mempertahankan kelembaban kulit dan mencegah kulit kering. Nah, anda harus memilih pelembab wajah yang tidak menyumbat pori – pori kulit wajah. Pelembab juga dapat membantu untuk menjaga kulit agar selalu mempertahankan kelembabannya dan terawat hingga keesokan hari. Selain itu pemakaian pelembab juga dapat membantu mengempeskan jerawat yang kecil.

4. Menggunakan obat jerawat
Gunakan obat jerawat yang cocok dengan kulit anda, dan kecil kemungkinan untuk mengakibatkan efek samping seperti iritasi, dan kemerah – merahan pada kulit wajah. Selain itu, sebaiknya menggunakan obat jerawat dengan cara mengoleskan sedikit obat jerawat hanya pada titik jerawat yang besar pada kulit wajah anda hal ini menghindari resistensi kulit terhadap obat jerawat.

5. Usahakan sering mengganti sarung bantal
Nah, kebersihan lingkungan kamar juga sangat penting untuk mengatasi jerawat. Jadi, anda harus rajin untuk mengganti sarung bantal yang anda gunakan minimal dua minggu sekali. Hal ini, untuk menghindari bakteri yang menempel pada sarung bantal yang akan hinggap di kulit anda dan bisa memperparah jerawat di wajah.

Nah, usahakan untuk membiasakan kebiasaan malam hari seperti yang saya jelaskan diatas ya! Hal ini untuk mengatasi permasalahan kulit anda. Jadi, jangan biarkan jerawat terus menempel diwajah anda. Intinya, anda harus rajin membersihkan wajah, membersihkan tempat tidur dan menjaga kelembaban ruangan tidur anda agar terhidar dari bakteri yang bisa merusak kulit anda nantinya. Bagi yang kesal atau putus asa menghadapi permasalahan jerawat yang rajin menempel diwajah anda, bisa anda terapkan kebiasaan diatas.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *