Babymoon? Perhatikan Hal-Hal Ini

babymoon

Babymoon mirip dengan honeymoon setelah pernikahan, hanya saja babymoon dilakukan ketika istri sedang mengandung. Sebagian pasangan seringkali melakukan babymoon atau perjalanan wisata ketika istri tengah mengandung sebagai hadiah sebelum si kecil lahir. Karena tentu saja setelah si kecil lahir, istri akan lebih fokus mengurus bayi daripada memikirkan liburan.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam melakukan babymoon. Berikut ini tips untuk melakukan babymoon seperti yang dilansir oleh AyahBunda.co.id :
1. Lakukan babymoon di trisemester kedua karena anda biasanya masih mengalami morning sickness dan adaptasi terhadap perubahan hormon di trisemester pertama. Sementara di trisemester ketiga kehamilan, perut anda sudah semakin besar dan anda menjadi cepat lelah menjelang kelahiran bayi.

2. Berliburlah di tempat yang tidak terlalu jauh agar anda tidak merasa lelah terlebih dahulu karena harus menempuh perjalanan jauh menuju ke tempat liburan. Jangan pergi sendirian, lebih baik pergilah bersama suami anda. Jika ternyata suami tidak memungkinkan untuk pergi, ajaklah kerabat anda yang bisa menemani liburan

3. Pastikan transportasi yang akan anda gunakan aman dan nyaman. Pilihlah yang tempat duduknya tidak sempit sehingga masih ada ruang untuk meluruskan kaki atau menaruh bantal di pinggang. Pastikan juga anda tidak akan terguncang-guncang hebat selama perjalanan.

4. Pastikan kandungan anda dalam kondisi sehat dengan memeriksakan terlebih dahulu ke dokter. Bicarakan juga tentang rencana liburan anda ke dokter anda, terutama yang berkaitan dengan tempat liburan, apakah anda membutuhkan vaksin tertentu sebelum liburan atau apakah daerah tersebut merupakan endemi suatu penyakit.

5. Pilihlah lokasi penginapan yang dekat dengan fasilitas kesehatan agar memudahkan ketika terjadi sesuatu pada kehamilan anda. Bawalah buku periksa kehamilan anda selama liburan. Jangan lupa mencari informasi tentang dokter atau rumah sakit yang dapat dijadikan rujukan di lokasi liburan tersebut.

6. Jangan sampai lupa membawa kebutuhan selama kehamilan seperti vitamin, obat, lotion anti nyamuk, nomor telpon penting, kipas, bantal atau permen penghilang rasa mual. Camilan yang sehat juga harus sering disediakan karena biasanya ibu hamil mulai sering merasa lapar di trisemester kedua.

7. Meskipun ibu hamil sering haus dan dehidrasi, perhatikan air minum yang anda konsumsi. Jangan sembarangan membeli minuman dan lebih baik sediakan air mineral kemasan yang jelas aman dan sehat.

8. Babymoon adalah sarana untuk relaksasi, jadi lakukan hal yang menyenangkan terutama hal-hal yang kelak sulit anda lakukan ketika si kecil sudah lahir. Nikmati suasana berdua dengan hati riang dan gembira. Tetapi jangan melakukan kegiatan yang berbahaya bagi ibu hamil seperti memanjat, berlari, bersepeda, dan aktivitas ekstrim lainnya. Selalu perhatikan juga kenyamanan ibu hamil. Jangan memaksakan diri mengunjungi semua tempat wisata yang direncanakan jika anda sudah merasa kelelahan.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation