Bahan Alami Pengganti Krim Malam, Lotion, Mascara

Bahan Alami Pengganti Krim Malam, Lotion, Mascara

Cantik alami, merupakan hal yang dicari oleh setiap wanita. Namun, dalam kesehariannya, wanita akrab dengan make up. Kandungan bahan kimia yang ada dalam komestik sangat berbahaya bagi tubuh. Bahan kimia itu sendiri digunakan untuk membantu menjaga kualitas, mengawetkan dan meningkatkan khasiat dari kosmetik itu sendiri. Tetapi, penggunan bahan alami untuk kecantikan dapat meminimalkan efek samping dibandingkan bahan kimia. Alam memiliki berbagai bahan alami yang mengandung segudang manfaat dan khasiat bagi tubuh manusia. Dalam menjaga kesehatan dan kecantikan, bahan-bahan alami pun dapat menjadi pilihan yang sangat baik dan tepat. Yuk Ladies, ikutin tipsnya dar mbak cantik. Cekidoooottttt

Pengganti alami untuk deodoran
Deodoran merupakan salah satu produk kecantikan yang ada di pasaran. Deodoran dapat menetralisir dan mencegah bau badan. Salah satu zat kimia yang digunakan adalah senyawa alumunium. Senyawa ini akan mempengaruhi kerja kelenjar keringat, sehingga memproduksi keringat dalam jumlah kecil. Perlu dicermati dengan baik bahwa penggunaan senyawa alumunium dan paraben dalam deodoran dapat berbahaya bagi tubuh karena beresiko mempengaruhi hormon estrogen dan kelenjar payudara. Pada beberapa kasus penderita kanker payudara, senyawa ini wajib dihindari karena sangat berbahaya. Sementara kandungan alkohol dalam deodorant yang terlalu tinggi, dapat menyebabkan iritasi pada kulit, kemerahan dan gatal-gatal. Untuk itu para ahli menyarankan menggunakan deodorant stick yang kadar alkoholnya lebih rendah ketimbang deodorant berbentuk spray. Memang, aromanya tidak tahan lama, namun deodorant macam ini jauh lebih ramah pada tubuh Anda.

Alternatif Alami: Baking soda merupakan deodoran alami yang sangat efektif. Mencampur baking soda dengan minyak kelapa adalah solusi alami pengganti deodoran yang baik karena minyak kelapa secara alami bertindak sebagai antibakteri dan anti jamur, sementara baking sangat baik untuk mencegah bau.

Pengganti alami untuk Lotion
Kulit adalah organ terbesar dalam tubuh, dan bahan kimia pada lotion dapat diserap oleh kulit dan disimpan dalam jaringan lemak. Hal ini berbahaya terutama bagi ibu hamil, karena bahan kimia ini dapat diserap oleh bayi dalam kandungan.

Pengganti alami: Minyak kelapa merupakan lotion alami terbaik. Karena minyak kelapa dapat menembus kulit dan mencegah kulit keriput, kulit kering, dan masalah kulit lainnya dan sebagai antibakteri alami, tidak menyebabkan jerawat. Ada cara efektif lainnya dengan menggabungkan minyak kelapa dengan minyak lainnya, mentega, minyak esensial dan rempah-rempah untuk membuat solusi untuk kulit tertentu.

Pengganti alami untuk Pasta gigi
Hampir semua pasta gigi konvensional mengandung fluoride, yang dikaitkan dengan penyakit tiroid dan kanker. Kebanyakan juga mengandung gula, yang bertolak belakang untuk produk yang dirancang untuk mencegah gigi berlubang.

Alternatif alami: Campur baking soda dan sabun cair castille peppermint untuk membuat pasta tebal. Ambil sedikit dan letakkan pada sikat gigi, gosokkan biasa pada gigi. Pata Ini memiliki rasa sedikit asin minty dan juga berfungsi sebagai pemutih alami.

Pengganti alami untuk toner wajah
Meskipun toner tidak mengandung bahan kimia setinggi produk kecantikan lainnya. Toner alami dapat membersihkan secara alami, dan yang penting dapat membuat kulit terlihat jauh lebih muda.

Pengganti alami: Campurkan cuka apel dengan air dan usapkan pada wajah (encerkan cuka apel satu sendok teh, dengan air setengah cangkir air ini merupakan adalah rasio yang baik). beberapa tetes minyak esensial dalam beberapa sendok teh cuka sari apel dapat mengurangi bau. Cuka apel dapat mengencangkan, mencerahkan dan membuat kulit menjadi segar, pemakaian toner wajah dengan cuka apel cocok buat kulit kering dan berjerawat.

Pengganti alami untuk remover mascara
Memakai produk pasaran, mengandung bahan kimia yang berbahaya apalagi menggunakannya di daerah sensitif seperti mata. Pemakaian remover alami seperti cuka apel dan minyak kelapa dapat menjaga kelembaban dan menghilangkan keriput sekitar mata.

Alternatif alami: Minyak zaitun atau minyak kelapa dapat menghilangkan maskara dan riasan pada mata meskipun memiliki sifat waterproof (tahan air). Sebagai manfaat tambahan, minyak zaitun dan minyak kelapa dapat melembabkan mata dan membantu menghilangkan atau mencegah keriput.

Pengganti alami untuk hairspray
Semprotan rambut (hairspray) mengandung aerosol yang meninggalkan bahan kimia ke udara dan sangat bahaya pada paru-paru dan kulit yang dapat menyebabkan kanker.

Pengganti alami: Beberapa orang menggunakan jus lemon dan beberapa gelas air, yang terlebih dahulu disimpan dalam lemari es. Namun dapat juga dengan menggunakan air mendidih dengan 1-4 sendok teh gula (tergantung keinginan). Aduk dan biarkan gula larut sempurna dan tuangkan ke dalam botol penyemprot. Hal ini akan membuat rambut lembut dan berkilau. Untuk membuat rambut keriting alami, membuat resep yang sama seperti di atas namun mengganti gula dengan garam.

Bahan Alami Pengganti Krim Malam (Cream Malam) :

Buat sobat yang pengen mengganti cream malam dengan bahan alami, coba deh gunakan Argan Oil (Minyak Argan), Argan oil sudah digunakan ribuan tahun untuk merawat kecantikan wanita timur tengah terutama Marokko. Cara penggunaannya sangat mudah, ambil beberapa tetes argan oil lalu ratakan di wajah menjelang tidur. Tentu setelah muka di bersihkan. Untuk mengetahui tentang argan oil (minyak argan) anda bisa membaca literatur & fakta ilmiahnya di website www.minyakargan.com

Sediakan minyak kelapa, baking soda dan cuka apel ya Ladies di rumah. Karena ketiga produk itu memiliki manfaat sebagai pengganti produk kecantikan alami yang murah, ekonomis, serta ramah lingkungan. Jangan lupa bagi pengalamanmu di kolom komentar Ladies 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *