Bahan – Bahan Alami Untuk Tips Perawatan Kecantikan Anda!

index

 

Ladies, memiliki wajah yang cantik, kulit yang putih dan mulus, serta kuku yang terawat merupakan impian setiap wanita. Dan anda pun pasti merasakan hal yang sama, bukan? tapi, untuk menjadi cantik anda tidak harus menghabiskan uang anda untuk melakukan operasi plastic atau semacamnya. Selain membuang – buang uang, operasi plastik juga memiliki efek yang negatif dalam jangka panjang lho! Alih – alih  ingin mendapatkan wajah cantik, tapi yang anda dapatkan adalah dampak buruk yang dapat mengancam nyawa anda. Anda tentunya tidak ingin mengalami hal seperti itu terjadi pada diri anda. Nah, ladies banyak cara alami yang dapat anda lakukan untuk menjaga kecantikan diri anda. Ingin tahu apa saja? Yuk, kita lihat tips berikut ini:

1. Perawatan wajah

Bagian tubuh terpenting dalam kecantikan adalah wajah. Wajah ini yang menjadi perhatian utama dalam hal perawatan. Jika anda menginginkan wajah yang cantik alami, anda bisa melakukan perawatan dengan bahan – bahan alami yang mudah didapatkan seperti berikut ini :

Tomat

Tomat sangat mudah anda dapatkan, dan buah tomat ini sangat baik lho bagi kecantikan anda. Anda bisa melakukan perawatan wajah dengan ramuan masker tomat. Karena tomat mengandung Vitamin C yang sangat baik bagi kesehatan kulit wajah anda. Bagaimana cara membuat masker tomat ini? sangat mudah sekali, anda hanya perlu memblender tomat seperti membuat jus tomat. Nah, setelah tomat menjadi halus anda bisa langsung mengoleskannya pada seluruh  permukaan wajah anda secara merata. Masker tomat ini berkhasiat untuk meminimalisir kelebihan minyak pada wajah, menghaluskan kulit, serta dapat memberikan nutrisi yang baik bagi kulit anda. Dengan melakukan perawatan ini secara rutin, maka anda akan mendapatkan hasil yang maksimal untuk kecantikan wajah anda.

Jeruk Nipis

Perawatan wajah yang kedua adalah dengan menggunakan bahan alami jeruk nipis. Anda juga sangat mudah untuk mendapatkannya, karena buah ini sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Jeruk nipis berkhasiat dapat membuat kulit wajah menjadi bersih bersinar. Rasanya yang asam ini ternyata sangat baik dalam membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, jeruk nipis dapat memberikan efek kesegaran pada kulit wajah anda. Anda bisa menggunakan irisan jeruk nipis dengan mengoleskannya pada wajah secara perlahan. Jeruk nipis akan terasa sedikit perih selama beberapa saat setelah anda mengoleskannya. Namun, bagi anda yang mengalami iritasi kulit sebaiknya gunakan bahan alami lain.

Lemon

Lemon, selain memiliki rasa yang asam, segar dan dapat menghilangkan dahaga ketika kita mengkonsumsinya juga memliki manfaat yang baik lho bagi perawatan kulit wajah anda! Seperti halnya jeruk nipis, lemon juga memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik untuk mencerahkan kulit wajah. Tidak hanya itu, ternyata bagi anda yang memiliki masalah flek hitam pada wajah maka lemonlah solusinya. Bagaimana caranya? Yaitu dengan membagi dua bagian potongan lemon, kemudian anda peras airnya. Nah, air perasan inillah yang bisa anda oleskan dengan menggunakan kapas pada wajah anda. Setelah anda mencelupkan kapas pada air perasan lemon tadi, kemudian anda gosokkan perlahan pada wajah anda, diamkan sisa lemon tersebut pada wajah anda tanpa dibilas, lalu biarkan semalaman agar semua kandungan yang terdapat pada lemon dapat meresap seluruhnya.

2. Perawatan Kulit

Perawatan terpenting kedua untuk tampil cantik alami adalah kulit. Bagaimana cara melakukan perawatan kulit? Bahan alami apa saja yang digunakan? Yuk, simak berikut ini :

Mentimun

Mentimun memiliki khasiat yang sangat baik bagi kecantikan kulit anda. Karena mentimun memiliki kandungan Niacin yang dapat membantu memutihkan kulit secara alami. Caranya adalah dengan memarut mentimun hingga berukuran sedang, setelah itu anda tambahkan hasil parutan mentimun tadi dengan 10 tetes air lemon, lalu oleskan ke seluruh tubuh anda dan biarkan selama 15 menit. Nah, setelah campuran tersebut meresap, bilas dengan menggunakan air bersih.

MInyak Zaitun

Ya, minyak zaitun memang tidak pernah diragukan khasiatnya bagi kecantikan kulit. Bahkan saat ini banyak produk yang menggunakan formula minyak zaitun untuk perawatan kulit. Kandungan minyak zaitun berkhasiat untuk menghaluskan kulit, caranya adalah tinggal menggosoknya ke seluruh tubuh anda secara merata dengan teratur.

Minyak Kelapa

Tahukah anda, minyak kelapa memiliki kandungan yang baik bagi perawatan kulit anda? Apa saja kandungannya? Ya, minyak kelapa memiliki kandungan asam amino dan vitamin C untuk memelihara dan mencerahkan kulit secara alami.

3. Perawatan Kuku

Peraawatan agar cantik alami yang terakhir adalah perawatan kuku. Kuku yang cantik dan terawatt merupakan impian setiap wanita, apa sajakah bahan alami untuk perawatan kuku? Berikut tipsnya :

Belimbing wuluh

Anda pasti mengenal belimbing wuluh, kan? Nah, belimbing wuluh ini berkhasiat untuk membersihkan kotoran yang terdapat pada sela – sela kuku anda. Selain itu, belimbing wuluh juga dapat memperkuat kuku anda. Caranya yaitu dengan menggosokkan potongan belimbing wuluh pada bagian kuku yang anda bersihkan, setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

Lemon

Wah, lemon memang memiliki banyak khasiatnya! Selain bagi kulit, ternyata lemon juga berperan dalam perawatan kuku. Bila anda mengalami masalah kuku rapuh dan mudah patah, anda bisa mengatasinya dengan menggunakan buah lemon ini. caranya adalah dengan merendam kuku yang akan anda bersihkan ke dalam air perasan lemonyang telah dicampur dengan 1 sendok madu dan air hangat. Rendamlah kuku selama 10 – 15 menit. Dengan melakukannya secara teratur, maka anda bisa mendapatkan kuku yang kuat dan sehat.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation