Bahaya Yang Bisa Didapat Dari Salon kecantikan

hemat-perawatan-salon

Ladies tentu suka datang ke salon jika ingin melakukan perawatan tubuh. Melakukan perawatan di salon bagaikan ratu sehari tentu sangat menyenangkan, apalagi jika dilakukan di akhir pekan setelah lelah beraktivitas sepanjang pekan. Namun ladies harus hati-hati lho karena terdapat bahaya kesehatan yang bisa kita dapatkan dari salon kecantikan. So ladies, selalu perhatikan juga kebersihan dan alat-alat salon yang kita kunjungi ya :-).

Berikut ini beberapa bahaya kesehatan yang ada di salon kecantikan seperti yang dilansir oleh dailymail:
1. Kutu rambut dari sisir
Sisir di salon tentu digunakan untuk banyak pelanggan. Jika sisir tersebut tidak disterilkan setelah dipakai oleh pelanggan, maka penularan kutu rambut masih dimungkinkan terjadi karena telur kutu dapat menyangkut di sisir yang tidak dibersihkan dan disterilkan.
Karena itu selalu perhatikan kebersihan salon tempat kita melakukan perawatan rambut. Jika diperlukan bawalah sisir sendiri yang akan anda gunakan di salon.

2. Luka bakar dari waxing
Luka bakar yang disebabkan oleh waxing mungkin saja terjadi ketika prosedur waxing yang menggunakan cairan lilin panas atau gula tidak dilakukan oleh ahlinya.

3. Infeksi waxing di daerah bikini
Pikirkan terlebih dahulu jika ladies ingin melakukan waxing di daerah bikini. Waxing mengakibatkan pengangkatan kulit lapiasn teratas yang bisa menyebabkan infeksi di kulit yang ada di daerah sensitif tersebut. Lakukan waxing di tempat yang profesional, terpercaya, terjaga kebersihannya dan dilakukan oleh ahlinya.

4. Stroke karena tempat keramas yang tidak ergonomis
Stroke dapat terjadi karena posisi keramas yang tidak ergonomis dan mangkok penyangga kepala terlalu keras. Orang dengan masalah arthritis atau pengerasan arteri atau penderita tekanan darah tinggi dapat mengalami beauty stroke syndrome yang terjadi karena pembuluh darah bagian leher belakang terhambat dan menghalangi suplai darah ke otak yang dapat menyebabkan pusing, mati rasa bahkan penyumbatan darah pada otak.

Resiko tersebut dapat dikurangi dengan menaruh bantalan di leher belakang tempat anda duduk.

5. Infeksi dari gunting kutikula
Alat-alat manicure pedicure yang tidak disterilkan kemudian digunakan untuk menggunting kutikula kuku dapat menyebabkan infeksi pada kutikula. Infeksi pada kutikula dapat menyebabkan peradangan dan pembengkakan pada kuku karena kutikula berfungsi untuk melindungi kuku.

6. Bisul dari tempat rendaman kaki
Bakteri dan kuman dapat berkembang di daerah yang basah dan hangat. Merendam kaki dalam air hangat sering dilakukan dalam aktivitas kecantikan. Pastikan kaki anda bersih dan bebas dari luka jika anda mencelupkan kaki ke ember rendaman air hangat yang bisa jadi sudah digunakan berkali-kali wadahnya.

7. Hepatitis C dari gunting yang tidak steril
Gunting atau alat tajam yang menyebabkan luka berdarah dapat menyimpan virus seperti hepatitis C. Virus hepatitis C dapat tetap hidup di luar tubuh manusia. Jika gunting bervirus itu digunakan dan melukai orang maka virus tersebut dapat menular ke manusia tersebut.

So ladies, selalu pastikan kebersihan salon kecantikan tempat anda berkunjung ya 🙂

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation