Bantu Penurunan Berat Badan dengan Air Kelapa

CTK33-7 manfaat air kelapa bagi penurunan berat badan

Bagi seseorang yang berdiet tentu pantang meminum minuman bersoda atau berkadar gula tinggi. Paling baik adalah meminum air putih yang selain menyegarkan tubuh juga, membantu memperlancar pencernaan, dan memperbaiki metabolisme tubuh. Tapi jika bosan minum air putih, ada alternatif minuman bagi sista-sista yang nggak kalah menyegarkan. Apakah itu? Jawabannya adalah air kelapa.

Air kelapa bukan hanya segar saat diminum, tapi ternyata juga mampu membantu menurunkan berat badan. Selain sebagai penguat metabolisme, air kelapa diperkaya dengan nutrisi khusus yang membantu dalam pemeliharaan kesehatan secara keseluruhan dan mencegah penambahan berat badan. Berikut ini rincian manfaat air kelapa untuk membantu menurunkan berat badan.

1. Meningkatkan metabolisme tubuh
Cairan itu sendiri merupakan komponen yang penting untuk menjaga berat badan ideal dan tetap sehat. Air dapat mengatur tingkat metabolisme tubuh dan menghidrasi tubuh. Demikian pula air kelapa, yang merupakan cairan sehingga dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang lambat akan menyebabkan proses pencernaan melambat dan akhirnya berat badan pun bertambah.

2. Memenuhi kebutuhan vitamin B
Vitamin B memainkan peran penting dalam metabolisme sel dan menjaga kekebalan tubuh. Jika tubuh sista sehat, upaya penurunan berat badan akan lebih mudah. Vitamin B ini terkandung dalam air kelapa sehingga sangat membantu dalam upaya penurunan berat badan.

3. Membatasi rasa lapar
Air kelapa memicu penyerapan glukosa oleh aliran darah, sehingga mencegah dan membantu mengatasi diabetes serta membatasi rasa lapar. Diabetes dan rasa lapar yang berlebihan adalah penyebab utama kenaikan berat badan.

4. Pilihan minuman yang sehat
Air kelapa merupakan minuman bebas pemanis, lemak, kolesterol, dan pengawet tentunya. Oleh karena itu, air kepala merupakan alternatif minuman yang lebih sehat daripada minuman ringan lainnya seperti soda atau jus kemasan. Selain itu, satu cangkir air kelapa dapat menyumbang 46 kalori yang dapat membuat sista tetap bertenaga tanpa menyebabkan peningkatan berat badan.

5. Mengubah lemak jadi otot
Kandungan Kalium dalam air kelapa dapat mengubah lemak yang berlebih jadi massa otot. Semakin banyak massa otot, metabolisme tubuh akan meningkat dan akan memudahkan penurunan berat badan.

6. Melancarkan pencernaan
Tambahkan air jeruk nipis ke dalam air kelapa dan campuran tersebut akan lebih bermanfaat dalam menurunkan berat badan karena keduanya saling membasakan. Selain itu jeruk nipis juga membantu melarutkan lemak-lemak dalam saluran penceranaan. Minuman kombinasi ini dapat membantu melancarkan pencernaan.

7. Membantu fungsi tiroid dalam menurunkan berat badan
Jika seseorang menderita hipertiroidisme, ia akan kesulitan untuk menurunkan berat badan karena metabolisme akan berjalan lambat. Meminum air kelapa akan membantu fungsi tiroid yang tepat sehingga akan mengarah ke penurunan berat badan

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation