Berbagai Masalah Kulit dan Cara Mengatasinya

cara alami mengatasi masalah kulit

Ladies, lihat kulitmu? apa yang kamu lihat? Banyak orang melihat ada keriput, jerawat, eksim, kulit kasar, kulit pecah-pecah dan masalah kulit lainnya. Meskipun semua kondisi kulit itu tidak kita inginkan, Sejatinya kulit berbisik lembut memberitahu kita bahwa ada ketidakseimbangan yang terjadi di dalam tubuh yang perlu ditangani, sehingga mereka tidak boleh diabaikan.

Kulit adalah cermin dari apa yang terjadi di dalam tubuh. Untuk menanganinya diperlukan detoksifikasi, menambah nutrisi pada makanan bahkan mengurangi stres dalam hidup. Kulit memberi kamu petunjuk untuk apa yang dibutuhkan, dan upaya lebih lanjut untuk menanganinya. Ketidakseimbangan dalam tubuh, menyebabkan masalah kulit yang sangat mengganggu kita. Cari tahu lebih dalam yuk Ladies 

 Jerawat
Penyebab dari jerawat adalah penumpukan racun dalam usus, ketidakseimbangan bakteri dalam tubuh, dan ketidakseimbangan hormon. Jerawat sering muncul ketika tubuh berurusan dengan racun dan tidak tertangani. Jika hati kelebihan beban dan tidak dapat memproses racun yang masuk, akan mendorong racun keluar melalui kulit sehingga timbul jerawat. Banyak penelitian menemukan bahwa orang yang memiliki jerawat memiliki ketidakseimbangan bakteri dalam usus mereka, dengan memiliki lebih banyak bakteri buruk daripada bakteri baik. Jerawat yang muncul di sekitar mulut dan dagu biasanya merupakan tanda ketidakseimbangan hormonal.

 Muncul kerutan, kulit kering dan kulit kusam
Penyebab dari masalah muncul kerutan, kulit kering dan kulit kusam adalah kekurangan gizi. Meskipun kulit kita akan berubah saat kita beranjak tua, keriput, kulit kusam dan kulit kering merupakan tanda utama dari dehidrasi dan kekurangan gizi. Untuk mengatasinya banyaklah minum, setidaknya 8 gelas perhari, serta makan makanan yang mengandung lemak sehat seperti alpukat, produk kelapa, minyak zaitun, ikan, dan kacang-kacangan setiap hari selama 30 hari dan kamu akan melihat perbedaan yang signifikan untuk masalah kerutan dan warna kulitmu.

 Rosacea
Rosacea adalah kemerahan pada wajah, yang kondisinya seperti jerawat. Rosacea biasa ditandai dengan wajah yang bengkak dan merah, dengan bintil-bintil merah menandakan adanya pembuluh darah yang pecah, kulit wajah mudah memerah, kekeringan kulit wajah yang berlebihan dan iritasi di sekitar hidung dan pipi. Penyebabnya mirip dengan jerawat penumpukan zat beracun dalam usus dan ketidakseimbangan bakteri. Kondisi seperti Crohn, penyakit celiac dan kembung sering datang bersama dengan rosacea. Menyembuhkan usus dengan diet dan probiotik dapat mengobati rosacea.

 Eksim
Penyebabnya adalah alergi, usus bocor, penumpukan racun dalam usus. Kondisi ini sering dipicu oleh alergi, sensitivitas makanan atau stres. Saran dari mbak cantik, hindari memakan makanan yang memicu alergi. Menjaga jurnal makanan memungkinkan untuk melihat bagaimana makanan yang kamu makan mempengaruhi kulit. Eksim disebabkan permeabilitas usus atau usus bocor dan tubuh merespon makanan dan racun yang menyelinap melalui lapisan usus. Penelitian menunjukkan bahwa banyak penderita eksim memiliki tingkat stres yang tinggi. Lakukan diet, dengan memakan makanan yang bergizi agar ususmu sehat. Gunakan teknik menghilangkan stres seperti pernapasan / meditasi dan mengatasi setiap infeksi bakteri dalam usus dan juga mengobati eksimmu.

 Solusi untuk Kulit Berseri
Detox harian: Dengan banyak racun dalam tubuh kita membutuhkan detoksifikasi untuk menjaga kulit tetap berseri dan sehat. Untuk detoksifikasi harian, coba menggosok kulit dengan minyak esensial, minum teh detoksifikasi seperti jahe, kunyit dan mencampurkan makanan dengan cuka apel, spirulina dan sayuran.

Menyeimbangkan hormon: Hindari gula dan makanan olahan, mengurangi stres, mendukung organ detoksifikasi dan menyeimbangkan hormon.

Makanlah makanan padat nutrisi: Mendapatkan jumlah nutrisi yang tepat. Kulit kita membutuhkan nutrisi tertentu untuk menjadi sehat dan berseri. Khususnya Vitamin A, Zinc, Vitamin C, Omega-3 Fatty Acids, Biotin, Vitamin E, asam pantotenat (vitamin B5), Selenium, Silica, Niacin, Vitamin K2 dan Probiotik. Ini dapat ditemukan dalam berbagai makanan, termasuk sayuran hijau dan buah-buahan, kacang-kacangan dan biji-bijian, produk hewani organik seperti ikan, telur, daging, biji chia, spirulina dan makanan fermentasi.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation