Bersyukurlah Memiliki Kulit Wajah Berminyak

CTK41-kecantikan ajaib kulit wajah berminyak

Sista selalu mengeluhkan tekstur kulit yang terlihat berminyak? Sudah melakukan banyak cara untuk menghilangkannya? Berapa banyak kosmetik yang telah sista borong untuk mengatasinya? Sista salah jika melakukan banyak cara untuk menghilangkan minyak. Cukup sediakan kertas minyak untuk mengatasi masalah kecil ini. Sebenarnya, dalam beberapa hal, kulit berminyak justru memiliki keunggulan yang tidak dimiliki jenis kulit lainnya. Apa saja keunggulan-keunggulan tersebut?

1. Selalu tampak lebih muda
Minyak yang ada pada wajah dapat menjaga elastisitas kulit sista dengan sangat baik. Ini akan menyamarkan kerutan dan garis halus. Tanda-tanda penuaan juga lebih lama ‘sembunyi’ di balik wajah yang berminyak. Tidak perlu menghamburkan uang untuk membelanjakan produk-produk anti penuaan. Mungkin saat ini sista terganggu dengan keberadaan minyak tersebut, tapi nanti saat umur bertambah, sista akan mensyukuri keberadaannya.

2. Wajah terlihat berkilau
Dilansir dalam All Womens Talk, salah satu kelebihan wajah berminyak adalah, selalu terlihat berkilau. Anda mungkin berpikir memiliki daerah T (dahi, hidung, dagu) yang berminyak itu menyebalkan, tapi di luar sana banyak wanita yang rela membeli kosmetik mahal untuk mendapatkan efek kilauan seperti ini. Memang jika kilaunya berlebihan akan menyebabkan wajah tampak tidak fresh, tapi tidak perlu mati-matian menghilangkan minyaknya. Cukup tepuk-tepuk dengan kertas minyak atau touch up dengan bedak tabor untuk mengurangi minyak pada wajah. Efek glowy yang ditimbulkan oleh sisa minyak diwajah justru akan membuat wajah menjadi tampak kenyal.

3. Biaya perawatan kecantikan lebih murah
Jika selama ini berpikir bahwa pori-pori yang tersumbat minyak harus sering melakukan facial atau lebih sering mengaplikasikan makeup. Ini salah. Para ahli kecantikan justru berpendapat, jika wanita-wanita berkulit keringlah yang mengeluarkan uang paling banyak untuk perawatan. Wanita berkulit kering memiliki lebih banyak problem yang merepotkan dariapada pemilik wajah berminyak.

4. Kulit lebih halus
Kulit akan terasa lebih halus dan lebih lembab seiring berjalannya waktu. Lagipula, bertambahnya minyak pada usia dewasa tidak sebanyak saat remaja yang memang terlihat berlebih. Kekenyalan dan kelembutan kulit sista akan terjaga sampai tua nanti.

5. Lebih tahan banting
Salah satu keunggulan kulit berminyak adalah memiliki lapisan kulit yang lebih tebal sehingga lebih ‘tahan banting’ terhadap terpaan alam. Angin dan matahari bukan masalah besar bagi si kulit berminyak. Ini karena minyak merupakan lapisan atau mantel yang berfungsi melindungi kulit dari serangan mekanis maupun kimiawi.

Jadi, mulai sekarang, bersyukurlah bagi sista-sista pemilik kulit berminyak. Hentikan segala aktivitas penghilangan minyak yang sista lakukan. Lakukan seperlunya saja dan secara alami. Menghilangkan minyak secara total, apalagi dengan bahan-bahan kimia justru akan membuat sista menyesal saat tua nanti.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation