Bibir Hitam? Kenali Penyebabnya

penyebab bibir berwarna hitam

Bibir yang merah merona secara alami merupakan salah satu impian fisik sebagian besar para wanita. Bagaimana tidak, bibir yang terlihat merah merona secara alami menandakan bibir yang sehat dan membuat wajah menjadi lebih segar dan cantik. Hanya saja tidak semua wanita mempunyai bibir merah merona yang alami. Beberapa wanita justru mempunyai bibir yang berwarna kehitaman. Sekilas pandang, warna bibir yang terlihat hitam menyebabkan wajah terlihat tidak segar.

Nah apa saja penyebab bibir menjadi berwarna kehitaman? berikut ini beberapa hal yang dapat menyebabkan bibir menjadi berwarna hitam. Yuk, kita simak ladies 🙂

1. Merokok
Nikotin yang terkandung dalam rokok dapat menyebabkan bibir menjadi pecah-pecah dan kehitaman. Nah ladies, jelas kan selain berbahaya untuk kesehatan, kebiasaan merokok juga dapat memperburuk kecantikan bibir.

2. Kafein
Suka minum kopi? Selain menyebabkan warna gigi menjadi kuning, kandungan kafein dalam kopi juga dapat membuat bibir menjadi kekuningan kemudian berubah warna menjadi kehitaman. Lebih baik konsumsi banyak air putih saja ya :-).

3. Sinar matahari
Jangan salah, bibir juga membutuhkan perlindungan dari paparan sinar matahari lho ladies. Paparan sinar matahari dapat menyebabkan bibir berwarna gelap dan kehitaman. So, jangan lupa gunakan lipbalm yang mengandung SPF agar kelembaban bibir terjaga dan bibir juga terlindungi.

4. Lipstik
Lipstik yang tidak dibersihkan dengan benar dan masih tertinggal di bibir dapat membuat bibir menjadi berwarna kehitaman lho. Jadi, jangan lupa bersihkan bibir juga ketika anda sedang membersihkan wajah anda dari make up.

5. Hilangnya kelembaban
Jaga selalu kelembaban bibir anda. Hilangnya kelembaban pada bibir dapat membuat bibir menjadi kering dan jika dibiarkan terus menerus dapat membuat bibir menjadi berwarna kehitaman. Anda dapat mengoleskan lip balm, madu atau minyak zaitun untuk membantu menjaga kelembaban bibir.

6. Kebiasaan menggigit bibir
Kebiasaan menggigit bibir dapat menyebabkan pigmentasi pada bibir sehingga bibir menjadi berwarna kehitaman. Selain itu terlalu sering menjilat bagian luar bibir justru membuat bibir semakin kering dan lama-lama kelamaan bisa jadi kehitaman.

7. Kurang vitamin C
Vitamin C berperan untuk menutrisi tubuh dan menjaga kecantikan kulit. Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan bibir menjadi pecah-pecah, kering dan lama kelamaan menjadi kehitaman. Konsumsi buah-buahan dengan kandungan vitamin C tinggi agar kebutuhan tubuh menjadi tercukupi.

Nah, ladies sudah tahu kan apa saja yang dapat menyebabkan bibir menjadi kehitaman? Hindari penyebab bibir menjadi kehitaman. Selalu membersihkan bibir dengan scrub sesuai dengan jadwal serta gunakan pelembab untuk bibir. selain itu asupan nutrisi serta tercukupinya kebutuhan air juga dapat membantu melembabkan bibir. Bibir yang berwarna merah merona secara alami tentu lebih terlihat segar daripada bibir yang berwarna kehitaman karena sebab-sebab di atas.

Jadi, mari jaga kesehatan bibir :-).

Sumber : Vemale.com dengan perubahan seperlunya.

Tips Cantik Lainnya

Ada 4 komentar untuk artikel “Bibir Hitam? Kenali Penyebabnya

  1. mamah'a shaziahok on July 23, 2013 at 3:40 am said:

    Oky,,,,siip

  2. fitri on August 5, 2013 at 1:12 am said:

    thanks tipsnya..

    Oh yaaa apa tips alami buat ngilangin bwah mata yg trbayang…????

    Aku tnggu yaaa

  3. Meytihsa Sinurat on August 25, 2013 at 3:40 pm said:

    artikel nya bagus.
    tolong di muat ya tips supaya bibir bisa merah alami

  4. Bagamana melangsingkan tubuh?

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation