Buah Blewah Bukan Sekedar Menjadi Sajian Minuman

Buah Blewah Bukan Sekedar Menjadi Sajian Minuman

Es Blewah, adalah salah satu minuman yang menjadi primadona saat bulan Ramadhan tiba. Hidangan minuman tersebut seperti semacam tradisi di Indonesia untuk dijadikan santapan menyegarkan saat berbuka berpuasa. Selain warna oranye cerah-nya yang menggoda selera, rasanya yang manis dan segar memang enak, serta terbukti dapat mengembalikan energi.

Sebenarnya buah blewah bukan nge-trend di kala bulan Puasa saja, sebab ada beberapa jenis minuman tertentu yang menggunakan serutan blewah sebagai bahan campurannya, seperti es campur, es teler, yang bisa ditemukan dimanapun.

Buah ini memang familiar sebagai sajian minuman, namun rupanya di balik itu, buah ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Blewah ini sangat baik untuk kesehatan reproduksi wanita. Sebab, dapat mencegah penyakit kanker rahim dan osteoporosis. Selain itu blewah mengandung betakaroten yakni jenis antioksidan yang mendapat mencegah penuaan dini.

Kandungan buah blewah:

  • Mineral kalium, provitamin A, dan serat makanan, dapat meningkatkan sistem imun, menyehatkan fungsi ginjal dan limpa, serta menurunkan tekanan darah.
  • Potassium yang dipercaya sebagai pencahar alami.
  • Vitamin A berfungsi kesehatan mata dan tulang, serta baik dikonsumsi bagi perokok aktif maupun pasif.
  • Rendah gula dan kalori, sehingga baik dikonsumsi untuk menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan tubuh. Blewah bisa dijadikan makanan alternatif untuk penderita diabetes, obesitas. dan pencegahan penyakit asam urat.
  • Memiliki sifat sedatif, yang bermanfaat bagi yang susah tidur alias insomnia.

Blewah ini juga dijadikan bahan alami untuk kosmetika kecantikan wanita, berikut ini:

1. Body Wash Scrub

Dengan butiran scrub yang lembut untuk mengangkat sel kulit mati secara optimal, sehingga dapat melembutkan dan melembabkan kulit.

2. Body Mist

Aromanya  menyegarkan dan memicu  semangat.

 

Tertarik untuk mengonsumsi blewah sekarang? 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *