Buat Wajah Makin Cantik dengan Cinta

CTK43-jatuh cinta buat wajah makin cantik

Apa sebenarnya yang terjadi ketika kita pertama kali jatuh cinta? Jatuh cinta memicu sejumlah reaksi kimia di dalam otak dan sekujur tubuh kita. Gejala-gejala yang lazim ditemui: jantung berdegup lebih kencang, pipi memerah, telapak tangan berkeringat. Serba membuat salah tingkah sampai tenggorokan tanpa alasan terasa gatal dan sista ingin batuk-batuk.

Menurut para peneliti, gejala-gejala itu muncul karena tubuh melepaskan bahan-bahan kimia yang menyulut perasaan cinta, seperti dopamine dan norepinephrine. Dopamine itu bahan kimia pemicu rasa senang, membuat kita bahagia melayang-layang. Norepinephrine mirip dengan adrenalin, berfungsi memacu jantun dan memantik gairah. Paduan kedua bahan kimia itu membangkitkan kegembiraan, energi yang kuat, dan perhatian yang terfokus, namun juga membuat orang gelisah susah tidur, kehilangan selera makan, dan ketagihan. Nenek moyang kita, ketimbang menggunakan istilah yang membikin lidah tergigit, secara cerdas cukup menyebutnya sebagai mabuk kepayang.

Cinta, atau biasa disebut suplemen vitamin C-dalam tanda kutip-, merupakan nutrisi yang ampuh untuk mempercantik diri. Jadi jangan heran jika Sista selalu dipuji terlihat lebih cantik saat jatuh cinta. Bukan hanya karena Sista selalu menjaga penampilan agar terlihat menarik di depan si dia, tetapi juga karena memang tubuh ikut bereaksi.

Jatuh cinta memang membuat Sista terlihat ‘bersinar’. Seperti dilansir dari youbeauty.com, menurut Helen Fisher, Ph.D., antropolog dari Rutgers University, saat seseorang jatuh cinta, otak akan merilis dopamin, yang membuat lebih berenergi dan fokus.

“Energi Sista akan meningkat. Sista juga penuh rasa ingin tahu, optimis, penuh motivasi dan fokus. Hal ini berdampak pada keseluruhan gerak tubuh. Tersenyum lebih sering, berdiri lebih tegak dan suara yang lebih tegas, semuanya membuat Sista lebih menarik,” kata Fisher.

Mata Sista saat jatuh cinta juga akan terlihat lebih besar dan berbinar-binar. Hal ini karena asupan energi yang maksimal dan membuat Sista tetap terlihat ceria meskipun merasa lelah. Begitu juga pipi Sista, akan terlihat semu kemerahan, terutama saat bertemu si dia. Jadi nggak perlu lagi deh beli blush on.

“Cinta membuat mata terlihat bersinar. Lalu saat bertemu dengan seseorang yang disukai, jantung orang yang jatuh cinta cenderung berdegup kencang dan menahan napasnya. Hal ini membuat pipi terlihat kemerahan,” kata Brame.

Jantung yang berdegup kencang terjadi karena tubuh memompa adrenalin. Sirkulasi darah pun meningkat dan membuat pipi terlihat cantik karena memerah alami. Mungkin saja saat jatuh cinta, Sista tak lagi membutuhkan ibuprofen atau obat pereda sakit kepala. Para peneliti dari harvard Medical School mengungkapkan, terbentuknya oksitosin saat jatuh cinta akan membantu mengurangi risiko sakit kepala. Perasaan senang yang timbul saat jatuh cinta membuat sista terbebas dari meningkatnya hormon kortisol di dalam tubuh. Makanya Sista jadi tak mudah stres.

Jadi, jatuh cintalah setiap hari agar sista selalu terlihat cantik! Tapi jangan jatuh cinta pada semua pria ya, sista… jatuh cintalah setiap hari pada pasangan sista. Selain jadi makin cantik, hubungan pun tentu makin romantis.

Tips Cantik Lainnya

Ada 1 komentar untuk artikel “Buat Wajah Makin Cantik dengan Cinta

  1. Dewi Masitoh on January 8, 2013 at 3:24 pm said:

    Saya sangat tertarik membaca postingan sobat cantik…berkualitas dan bermanfaat…makasih tambahan wawasannya ya…

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation