Cantik dan Sehat dengan Totok Wajah

Cantik dan Sehat dengan Totok Wajah

Banyak cara yang dilakukan utnuk menjadi cantik. Para wanita biasanya menggunakan kosmetik untuk memoles wajahnya, atau mengonsumsi obat-obatan modern maupun tradisional. Ada juga yang melakukan operasi plastik untuk mempercantik wajahnya.

Kecantikan tidak lepas dari masalah kesehatan. Tubuh yang cantik merupakan kesatuan fisik, mental dan spirit. Jadi, untuk tetap cantik yang perlu diperhatikan bukan hanya peningkatan kualitas fisik saja. Jika secara fisik seseorang telah dikatakan sempurna tetapi energinya lemah, maka pudarlah kecantikannya. Oleh karena itu, totok wajah bermanfaat untuk membangkitkan kembali energi Anda.

Apa Itu Totok Wajah?

Totok wajah merupakan bagian dari totok darah yang mirip dengan akupuntur. Totok darah dilakukan dengan memberikan pijatan tertentu di sekitar tubuh, yaitu dengan cara menekan atau merangsang titik-titik akupuntur. Totok wajah ini berguna untuk mengaktifkan anggota tubuh serta melancarkan aliran peredaran darah.

Dengan berjalannya waktu, teknik totok darah terus dikembangkan dan dimanfaatkan bukan hanya untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan. Teknik totok wajah ini kemudian dikenal dengan nama akupresur kecantikan. Prinsip kerjanya adalah mengatur dan menyelaraskan keseimbangan energi vital, melancarkan aliran darah, membangkitkan kembali aliran energi vital yang meredup karena penyakit, memperbaiki struktur tubuh, menghilangkan penyakit serta memulihkan kondisi tubuh agar merasa lebih nyaman dan sehat.

Apa Manfaat Totok Wajah?

Anda bisa mendapatkan manfaat yang pastinya Anda inginkan dengan melakukan totok wajah, antara lain adalah memperlancar peredaran darah di wajah, mengencangkan otot-otot wajah, merelaksasi otot wajah sehingga menghilangkan kerutan di wajah. Totok wajah juga dapat mencerahkan mata dan menghilangkan jerawat, menghilangkan flek-flek hitam di wajah akibat hiperpigmentasi serta menghilangka kantung mata. Intinya, terapi totok wajah mengusahakan agar inner beauty Anda terpancar.

Selain manfaat kecantikan, Anda juga akan mendapatkan manfaatnya bagi kesehatan Anda, misalnya mengendalikan nafsu makan, meringankan pilek dan sinusitis, meredakan sakit kepala dan migren, serta meredakan pegal pada daerah mata, termasuk mengurangi minus mata.

Yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Totok Wajah

Sebelum melakukan totok wajah, pastikan Anda tidak sedang berjerawat. Totok wajah ini juga sebaiknya dilakukan bagi Anda yang sudah berusia di atas 17 tahun. Ketika akan melakukan totok, mintalah ahli untuk melakukannya. Jangan sembarangan melakukan totok wajah. Jika Anda ingin mengulangi proses totok wajah, tunggulah minimal tujuh hari setelah totok wajah terakhir yang Anda lakukan.

Hasil yang optimal dari totok wajah akan Anda dapatkan jika Anda melakukannya dengan rutin, paling sedikit sebanyak 5 kali.

Sayangnya tidak semua wanita bisa melakukan teknik totok wajah ini, Ladies. Mereka yang menderita hipertensi, radang akut, jantung, TBC, penyakit kulit serta diabetes tidak dianjurkan untuk mengkuti terapi ini, sebab dinilai akan semakin memperparah penyakit yang mereka derita.

Meski totok wajah memberikan manfaat yang lebih lambat dibandingkan dengan teknik akupuntur, namun manfaat yang dipastikan akan didapat ketika melakukannya tetap menjadikan totok wajah diminati.

Semoga bermanfaat, Ladies! 🙂

Tips Cantik Lainnya

Ada 1 komentar untuk artikel “Cantik dan Sehat dengan Totok Wajah

  1. Pingback: Masker Alpukat untuk Perawatan Kulit Kering | Sahabat Wanita Cerdas

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation