Cantik Instant dalam Kondisi Darurat

ctk116

Bangun kesiangan hingga tak sempat berlama-lama dandan? Atau hari ini super sibuk sehingga tak sempat make up di antara satu kegiatan ke kegiatan lain? Apakah itu berarti sista nggak perlu perhatian lagi dengan kecantikan? Big no no! Cantik itu nggak perlu dandan lama-lama koq. Simak deh tips cantik instant secara kilat dari kami berikut ini.

Perawatan wajah itu penting!
Pengelupasan sel-sel kulit mati, masker, dan membersihkan wajah adalah kunci kulit wajah yang bersih, sehat, dan terawat. Sel-sel kulit mati yang menumpuk akan membuat wajah terlihat kusam oleh karenanya harus diangkat. Masker akan menutrisi kulit wajah sehingga membuat kulit wajah menjadi sehat. Sedangkan membersihkan wajah akan menghindarkan wajah dari minyak berlebih, komedo, dan jerawat.

Biasakan untuk melakukan perawatan wajah secara rutin. Wajah yang terawat akan mempermudah kita untuk tampil cantik. Bukankah akan lebih mudah berdandan dengan wajah yang bersih dan sehat daripada penuh dengan jerawat dan komedo?

Perhatikan apa yang kita makan!
Anda adalah apa yang Anda makan! Kalimat itu benar adanya. Perhatikanlah baik-baik makanan sista. Perbanyak minum air putih, makan sayur dan buah dalam jumlah cukup, dan hindari makanan manis, garam serta berlemak. Dengan menjaga pola makan, kulit akan tampak sehat dan terawat. Jangan lupa imbangi dengan olahraga juga ya.

Tips cantik instant
– Rambut
Rambut sista megar atau tampak kurang rapi karena habis keramas dan saat keramas lupa memakai conditioner? Gunakan 1-2 tetes minyak zaitun yang diratakan di telapak tangan lalu usap-usapkan pada rambut untuk merapikannya. Sebaliknya, jika rambut sista tampak lepek, gunakan sedikit bedak bayi pada rambut lalu kibas-kibaskan dan sisirlah. Bedak bayi akan menyerap minyak pada rambut sehingga rambut sista tidak terlihat terlalu lepek.

– Bibir
Setelelah menggosok gigi, gosok bibir dengan sikat gigi. Setelah itu berkumur dan usap sisa air pada bibir menggunakan tangan (jangan dikeringkan dengan handuk atau tissue). Katupkan bibir atas dan bawah agar saling menekan. Lakukan selama beberapa detik agar bibir merona alami. Setelah itu segera gunakan lipbalm favorit sista.

– Kulit wajah
Hal paling minimal dari kulit wajah saat beraktivitas di luar rumah adalah pelembab dan bedak. Dua kosmetik tersebut cukup cepat digunakan kok. Untuk memberikan kesan merona pada pipi, sista bisa menarik pipi ke atas dengan tersenyum selebar mungkin lalu menepuk-nepuk dan mencubit-cubit pipi secara perlahan.

Parfum
Nah… ini satu hal yang tak boleh dilewatkan. Tak sempat dandan bukan berarti juga tak sempat untuk wangi kan. Pilihlah parfum semprot agar lebih cepat menggunakannya pada tubuh. Tau nggak kalo seseorang akan tampak jauh lebih segar dalam keadaan wangi namun tidak bermakeup daripada full makeup tapi tidak wangi. Cukup semprot parfum di beberapa titik dan you’re ready to go!

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation