Cantik Luar Dalam dengan Minyak Zaitun

Siapa yang tak kenal dengan Cleopatra? Ratu tercantik yang berasal dari Timur Tengah ini rupanya menjadikan minyak zaitun sebagai rahasia kecantikannya. Karena itulah para wanita di Timur Tengah atau bahkan kini di seluruh dunia ikut menjadikan minyak zaitun sebagai sumber kecantikan mereka. Bayangkan saja, setiap tetes minyak zaitun atau olive oil ini dapat membuat kulit kita menjadi halus, lembut, elastis, dan tidak kering. Bukan hanya memepercantik dari luar lho, tapi minyak zaitun juga mampu mempercantik dari dalam. Pertama akan kami uraikan apa saja manfaat dari luar yang diberikan minyak zaitun berikut ini.

Pelembab tubuh
Teteskan 1 sdm tetes minyak zaitun dan 4-5 tetes minyak lavender pada bak mandi atau bathtub sista. Gunakan air tersebut untuk mandi atau berendam. Selain efek relaksasi yang didapat dari minyak lavender, minyak zaitun akan memberikan kelembaban yang dibutuhkan kulit sista. Rasakan kulit halus dan kenyal yang sista dapatkan setelah mandi.

Melembutkan kulit kering
Jika lutut, siku, atau tumit sista pecah-pecah, pijatkan minyak zaitun di bagian tersebut secara teratur setiap hari setelah mandi dan sebelum tidur. Rasakan perubahan pada kulit sista dalam hitungan minggu.

Masker wajah
Untuk menjaga kelembaban kulit wajah, maskerkan 1 sdt minyak zaitun, 1 sdt madu, dan 1 butir kuning telur dan diamkan selama 15 menit. Lakukan seminggu sekali secara teratur. Cara ini akan melembutkan kulit anda apapun jenisnya.

Merawat kuku
Minyak zaitun juga baik digunakan untuk kuku kaki dan tangan. Tambahkan 1 sdt minyak zaitun pada 5 L air hangat, tambah juga dengan sari jeruk lemon. Rendam tangan dan kaki pada campuran tersebut selama lebih kurang 5-10 menit. Selain melembutkan, campuran ini juga dapat menguatkan kuku.

Perawatan rambut
Hindari mengaplikasikan minyak zaitun pada kulit kepala (terutama bila jenis rambut sista berminyak atau kombinasi). Cukup maskerkan pada batang rambut sampai ujungnya. Diamkan selama 10-20 menit atau selama tidur malam, lalu keramas seperti biasa. Rambut akan menjadi lembut dan mudah diatur.

Melembabkan bibir
Oleskan minyak zaitun pada bibir tiap malam sebelum tidur. Biarkan hingga sista bangun keesokan harinya. Lakukan secara rutin agar tak ada lagi bibir kering dan pecah-pecah.

Sekarang mari kita bahas kecantikan dari dalam yang ditawarkan oleh minyak zaitun. Selain memberikan kesehatan tubuh karena efek antibakteri dan penurun kolesterolnya, minyak ini juga mampu merawat keindahan kulit dari dalam. Hal ini dikarenakan tingginya antioksidan yang terkandung dalam minyak zaitun. Vitamin E yang dibutuhkan kulit dalam minyak zaitun juga sangat tinggi, sehingga kulit pun tetap jauh dari radikal bebas dan penuaan dini.

So, agar tetap sehat dan cantik luar dalam, gunakanlah minyak zaitun. Lebih oke lagi jika minyak zaitun dinikmati dengan salad sayuran atau buah yang akan memperlengkap nutrisi yang dibutuhkan kulit sista. Yuk dicoba.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation