Cara Alami Merawat Rambut dengan Makser Buah

Cara Alami Merawat Rambut dengan Makser Buah

Rambut rusak, bercabang, kusut dan pecah-pecah merupakam masalah umum yang dihadapi banyak orang. Hal itu disebabkan karena pola makan yang buruk, gaya hidup tidak sehat, polusi dan juga pemilihan produk perawatan rambut yang tidak tepat.

Sebenarnya untuk mengatasi masalah rambut tidak sehat ini cukup mudah yaitu dengan mengubah pola makan juga gaya hidup anda, penuhi kebutuhan tubuh akan air dengan meminum air minimal 2 liter (8 gelas) setiap harinya. Hair spa juga merupakan salah satu solusi mujarab untuk mengatasi masalah rambut rusak tersebut dan bagi anda yang suka akan perawatan natural yuk coba benerapa resep alami berikut untuk mengatasi masalah kerusakan rambut.

1. Masker pisang dan dadih susu
Pisang dipercaya sangat efektif untuk mengatasi masalah rambut rusak dan kusam dengan cara alami. Sobat bisa menggunakan masker pisang dan dadih susu ini seminggu sekali.
Cara pembuatannya : Hancurkan beberapa buah pisang (sesuaikan dengan panjang rambut anda) Kemudian tambahkan sedikit dadih susu (susu yang dikentalkan) dan air jeruk lemon. Aduk jadi satu sampai membentuk pasta, kemudian gunakan di rambut dan diamkan 20-30 menit. Setelah selesai, cucilah dengan air dingin dan sampo. Masker ini juga akan membantu menghilangkan ketombe dan melembabkan kulit kepala.

2. Masker jambu biji campur madu
Cara kedua adalah dengan menggunakan masker berbahan dasar jambu biji, buah bulat satu ini sangat kaya kandungan vitamin A sehingga dapat merangsang pertubmuhan rambut baru.
Cara pembuatannya: Siapkanlah beberapa buah jambu biji yang sudah matang, kemudian hancurkan. Campur dengan beberapa tetes madu dan air jeruk lemon (jika rambut Anda berketombe). Campur dan oleskan pada rambut, diamkan selama 15 menit dan cuci dengan sampo, lalu bilas sampai bersih. Lakukan minimal 1 minggu sekali.

3. Makser pepaya dan susu
Di dalam buah pepaya para peneliti menemukan zat yang berfungsi sebagai eksfoliator alami untuk merawat kulit rambut.
Cara pembuatannya : Campurkan susu, pepaya dan madu sampai rata. Kemudian aplikasikan masker ini pada rambut Anda, dan biarkan selama 25-30 menit. Setelah itu cuci dengan sampo sampai bersih.

4. Masker strawberry dan lemon
Campuran strawberry dan jeruk lemon ini diyakini ampuh untuk mengobati berbagai masalah rambut dan kulit kepala seperti : ketombe, gatal gatal di kepala, kulit kepala berminyak, kulit kepala bau dan juga sebagai masker alami yang efektif mengatasi kerontokan rambut.
Cara pembuatannya : Ambil beberapa buah strawberry, kemudian haluskan. Tambahkan beberapa tetes madu, susu, dan air jeruk lemon. Aduk sampai menjadi pasta rambut. Biarkan selama 15 menit, dan cuci dengan sampo sampai bersih.

Nah mudah bukan, ternyata untuk merawat rambut agar sehat tidak perlu pakai produk yang mahal mahal cukup dengan aneka buah yang mudah kita jumpai di sekitar kita, yup selamat mencoba sist 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *