Cara Alami untuk Ucapkan Selamat Tinggal Pada Noda Hitam

Standar kulit cantik bukan hanya ketika dalam kondisi sehat, lentur, dan cerah, tapi juga bersih dari noda. Noda pada kulit bukan hanya bisa disebabkan oleh jerawat tapi juga bisa oleh pengaruh buruk UV dari sinar matahari. Pengaruh buruk tersebut mengakibatkan timbulnya noda-noda hitam atau kecoklatan pada wajah. Ganggu banget kan? Wajah jadi nggak tampak mulus lagi deh.

Noda-noda yang mengganggu tersebut, baik yang disebabkan oleh jerawat maupun sinar UV, cara pencegahannya tentu berbeda-beda. Pencegahan jerawat bisa diatasi dengan menjaga kebersihan wajah, menggunakan kosmetik yang sesuai jenis kulit, menjaga pola makan, serta menghindari stress. Sedangkan tindakan pencegahan yang bisa dilakukan untuk mengurangi timbulnya flek-flek hitam adalah dengan menghindari paparan sinar matahari langsung, mengenakan sunscreen atau sunblock, serta melakukan exfoliating secara teratur.

Trus gimana dong kalo sekarang di wajah sudah terlanjur muncul noda-noda hitamnya? Tenang aja, sist. Noda-noda tersebut masih bisa dipudarkan kok. Berikut cara alami dan mudah yang bisa sista-sista sekalian coba di rumah.

Air jeruk lemon
Air perasan jeruk lemon mengandung vitamin C yang merupakan antioksidan sehingga mampu mencerahkan kulit wajah. Sista pasti sering dengar kan penggunaan vitamin C baik secara topical (pada kulit) maupun secara injeksi yang tujuannya untuk mencerahkan kulit? Nah itulah mengapa jeruk lemon yang kaya vitamin C dapat digunakan untuk mengatasi noda hitam pada wajah. Caranya peras air jeruk lemon lalu gunakan cotton bud untuk mengoles air lemon tersebut ke noda hitam dan lakukan ini dua kali sehari. Lakukan secara teratur dan lihat hasilnya dalam dua bulan.

Cuka apel
Sudah sering dengar kan manfaat cuka apel bagi kesehatan? Minuman berasa asam ini mengandung antioksidan tinggi sehingga bisa digunakan untuk mencegah pembentukan flek hitam dari dalam. Caranya adalah larutkan 1 sdm cuka apel dalam segelas air lalu minumlah secara rutin. Lihat hasilnya dalam beberapa bulan.

Minyak jarak
Minyak ini bukan cuma bisa dimanfaatkan untuk pembuatan bahan bakar bioetanol lho. Ternyata bisa juga minyak jarak digunakan untuk kecantikan. Cukup oleskan saja minyak jarak pada noda hitam sista dua kali sehari. Selain bisa membantu memudarkan noda seperti halnya lemon, minyak jarak juga mampu mengembalikan keindahan tekstur kulit sista.

Bawang Bombay
Parut bawang Bombay lalu peras airnya. Celupkan cotton bud dalam air perasan lalu oleskan pada noda hitam sista sebanyak dua kali sehari.

Lidah buaya
Potong lidah buaya secara melintang, lalu oleskan gelnya yang dingin ke noda hitam. Bisa juga dengan menguliti lidah buaya lalu ambil dagingnya dan hancurkan hingga lembut. Oleskan pada wajah, karena selain mengatasi noda hitam, lender lidah buaya juga bagus untuk mengatasi jerawat, bekas luka, dan melembabkan kulit.

Vitamin E
Vitamin E merupakan pendukung regenerasi sel-sel kulit sehingga memerangi penuaan dini pada kulit. Selain dengan cara mengkonsumsinya, manfaatkan vitamin E dengan cara menggunting kapsul lunaknya lalu oleskan minyak yang ada di dalamnya pada noda hitam secara rutin. Hasilnya akan tampak dalam beberapa minggu.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation