Cara Asyik Bakar Kalori

ctk107

Banyak sekali orang yang malas berolahraga untuk membakar kalori. Alasannya karena berolahraga berat cenderung melelahkan, membosankan dan hanya berfokus pada penurunan berat badan. Padahal kita sebenarnya tidak perlu melakukan kegiatan olahraga yang berat jika ingin membakar kalori dalam tubuh. Simak deh aktivitas-aktivitas menyenangkan berikut yang tanpa kita sadari juga mampu membakar kalori.

1. Belanja
Saat hendak membeli sesuatu di mall atau supermarket, telusurilah seluruh bagiannya. Selain membuat mata segar karena cuci mata, ternyata berjalan mengelilingi mall atau supermarket mampu membakar banyak kalori. Pilihlah tas belanja daripada kereta belanja untuk menambah beban sehingga akan meningkatkan jumlah kalori yang terbakar. Berbelanja dengan mendorong troli selama 45 menit bisa membakar 117 kalori, membawa belanjaan ke dalam rumah dengan menggendong belanjaan ke lantai atas selama 5 menit dapat membakar 43 kalori. Dan menyusun belanjaan pada tempatnya dapat membakar 40 kalori dalam waktu 14 menit.

Gunakanlah anak tangga daripada eskalator atau lift untuk berpindah lantai karena akan menambah pembakaran kalori rata-rata 302 kalketika menaiki satu persatu anak tangga sepanjang 15 meter.

2. Bersih-bersih
Kegiatan yang satu ini selain membuat rumah bersih dan menyenangkan ternyata juga sangat bagus untuk membakar kalori. Misalnya mencuci mobil sendiri, menyapu, dan mengepel lantai atau memindahkan perabotan rumah tangga bisa membantu membakar kalori.

Jumlah kalori yang terbakar tergantung dari berat badan, seberapa keras bekerja, dan aktivitas apa yang dilakukan. Bila berat 45 kg, 15 menit menyapu kotoran akan menghilangkan 77 kalori, 15 menit mencuci piring bisa mengurangi 38 kalori, dan seperempat jam mengepel lantai dapat membakar 65 kalori. Untuk meningkatkan kalori yang dibakar, tak ada salahnya bersih-bersih sambil menyalakan lagu favorit sehingga lebih bersemangat.

3. Menari
Menari termasuk olahraga yang sangat mempengaruhi berat dan bentuk tubuh Anda. Selain melatih kelenturan tubuh serta mengencangkan otot, tarian dapat membakar banyak kalori. Jika berat badan sista 70 kg, kemudian menari selama satu jam 25 menit bisa mengurangi 500 kalori dalam tubuh.

4. Bermain dengan anak-anak
Bermain dengan anak dapat membakar kalori. Selain bisa menyenangkan anak-anak, lemak pun akan berkurang selama bermain. Ajak mereka bermain bola serta olahraga lainnya sampai mereka benar-benar berkeringat. Bermain bersama anak-anak selama 1,5 jam akan mengurangi 500 kalori.

5. Ngobrol di telepon
Terkadang kita mendapat telepon dari keluarga atau teman yang mengajak kita berbicara sampai berpuluh-puluh menit lamanya. Sista dapat memanfaatkan hal ini sambil membakar kalori. Menelpon dengan posisi berdiri dapat membakar 225 kalori per jamnya.

6. Mengetik di komputer
Mengetik di depan layar komputer atau laptop ternyata bisa jadi kegiatan yang menyehatkan. Mengetik selama satu jam dapat membakar kalori hingga 100 kalori.

7. Tertawa
Tertawa itu sehat. Namun tertawa juga memiliki kemampuan untuk membakar kalori, dengan tertawa 10 menit bisa membakar kalori sebanyak 40 kalori.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation