Cara Berdandan Sederhana Untuk Pria

Cara Berdandan Sederhana Untuk Pria

Berdandan memang identik dengan wanita karena memang kaum Adam merupakan makhluk visual yang menilai wanita pertama kali dari penampilan fisiknya. Tapi sekarang bukan hanya wanita lho yang boleh dandan. Kaum pria juga boleh bahkan perlu untuk berdandan. Silakan bertanya pada wanita, apakah mereka akan senang jika pasangannya rapi dan bersih? Pasti sebagian besar atau bahkan semua akan menjawab YA.

Namun hati-hati ya, jangan sampai Anda yang merasa pria berdandan berlebihan. Bisa-bisa para wanita malah lari tunggang langgang karena meragukan Anda. So, simak deh tips-tips menjaga penampilan secara sederhana bagi para pria agar tampil lebih menarik bagi wanita.

Menjaga kebersihan kulit
Hal paling sederhana yang bisa dilakukan adalah mandi dua kali sehari. Mandi akan membantu mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit tampak kusam. Selain itu, rajin mandi akan menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Jangan lupa juga bersihkan wajah. Gunakan sabun wajah khusus untuk pria yang sekarang telah banyak beredar di pasaran.

Pria juga boleh-boleh saja mengenakan lotion pada kulit atau wajahnya untuk menjaga kelembabannya. Mengenakan sunblock atau sunscreen juga boleh banget lho. Toh, semua itu adalah kosmetik untuk perawatan bukan kosmetik dekoratif sehingga tidak akan kelihatan jika Anda sedang menggunakan makeup.

Mengenakan pakaian rapi
Tidak perlu khawatir dengan bentuk tubuh Anda. Balutan pakaian rapi akan membuat Anda tampak menarik walaupun tidak dikaruniai tubuh yang atletis. Pakaian rapi juga nggak perlu menggunakan kemeja, dasi, atau bahkan jas. Kaos biasa pun bisa tampak rapi asal bersih dan tidak kusut.

Gunakan parfum
Wahai kaum Adam, tahukah Anda jika wanita lebih menyukai pria wangi tapi tidak terlalu tampan daripada pria tampan tapi tidak wangi? So, jangan lupa untuk mengenakan parfum kapanpun dan dimanapun. Pilih aroma parfum yang maskulin tapi tidak terlalu kuat agar wanita semakin tertarik dengan Anda.

Jaga kerapian dan kebersihan rambut
Rambut yang rapi juga merupakan letak daya tarik pria. Potong atau cukur rambut Anda dengan rapi. Keramaslah minimal seminggu dua kali atau lebih jika Anda sering berkeringat. Tak masalah rambut Anda gondrong atau cepak, yang penting sisir rambut dengan rapi. Bila perlu gunakan minyak rambut untuk mempermudah pengaturan rambut sekaligus memberikan aroma yang wangi pada rambut.

Konsumsi makanan bergizi dan olahraga
Ini nih yang paling penting di antara semuanya. Asupan makanan dan olahraga merupakan faktor penting untuk tampil menarik. Makanan bergizi akan membuat tubuh tampak segar dan olahraga akan membantu membentuk tubuh. Konsumsi sayur dan buah serta cukup air putih untuk memenuhi asupan vitamin, mineral, dan air. Olahraga yang bisa dilakukan antara lain bersepeda, lari pagi, push up, dan sit up. Jika Anda memiliki budget berlebih bisa juga dengan mendatangi tempat fitness untuk mendapatkan bimbingan dari ahlinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *