Cara Melakukan Pengelupasan Kulit Sendiri di Rumah

melakukan pengelupasan kulit di rumah

Pengelupasan kulit (eksfoliasi) merupakan salah satu cara untuk menjadikan kulit menjadi lebih sehat dan berkilau. Dengan pengangkatan / pengelupasan sel kulit mati di rumah secara rutin maka masalah kulit seperti garis halus atau jerawat akan berangsur-angsur hilang dengan sendirinya. Area tubuh yang umumnya dilakukan pengelupasan adalah kaki, punggung, tangan, dan daerah-daerah yang sering terlihat kasar seperti lutut dan ujung sikut, pengelupasan kulit ini bisa juga di aplikasikan pada wajah Anda.

Eksfoliasi / pengelupasan kulit sebenernya tidak melulu harus di lakukan di Salon & spa dengan biaya yang relatif mahal. Anda bisa juga kok melakukan pengelupasan kulit sendiri di rumah. Begini caranya :

1. Ambil 2 sendok teh gula kasar, kemudian tambahkan 3 – 4 tetes minyak zaitun. Aduk perlahan, lalu aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 5 menit, bilas dengan air dingin.

2. Atau, bisa juga mencoba campuran garam laut yang juga baik untuk pengelupasan sel-sel kulit mati pada wajah. Efeknya, kulit akan terasa segar dan ringan.

Berikut adalah cara eksfoliasi di wajah:
* Basuh wajah dengan air, kemudian bersihkan dengan scrub
* Gunakan produk exfloating pada wajah, pijat-pijat lembut bagian wajah hingga leher.
* Kemudian, cuci wajah dengan air bersih
* Oleskan pelembap pada wajah.

Cara lain untuk melakukan pengelupasan kulit (eksfoliasai) dengan menggunakan scrub Gandum, selain membantu mengangkat sel kulit mati. Gandum juga efektif untuk mengatasi kulit yang terbakar matahari.

Cara Membuat Scrub Gandum

Gandum tidak hanya berfungsi sebagai exfolian yang efektif, tetapi juga dapat menyerap dan menghilangkan kotoran pada pori-pori dan membuat wajah Anda tetap terhidrasi.

Bahan ini telah dikenal dapat menenangkan dan menyembuhkan segala masalah pada kulit wajah, seperti jerawat atau kulit yang terbakar sinar matahari, dan kulit terkelupas. Mengingat sifat lembut yang dikandungnya, gandum juga ideal bagi mereka yang memiliki kulit sensitif.

Campurkan 1 sendok makan gandum halus dengan 1/4 sendok teh garam, serta 1 sendok teh air atau minyak zaitun tambahkan beberapa tetes Minyak Argan. Kemudian aduk hingga menjadi pasta. Secara lembut gosokkan pada kulit Anda dengan gerakan melingkar, diamkan selama 5 sampai 10 menit dan bilas hingga bersih.

Manfaat pengelupasan kulit (Eksfoliasi) ini berbeda tiap tiap jenis kulit, tapi apapun jenis kulit Anda eksfoliasai ini tetap menjadi pilihan alami jika anda ingin kulit anda tetap sehat tanpa mengandalkan cream kimia.

1. Eksfoliasi untuk Jenis Kulit Kering
Pengelupasan akan membantu membuang lapisan sel kulit mati yang kusam, agar diganti dengan kulit baru yang lebih bercahaya dan berkualitas. Sehingga, permukaan kulit menjadi halus.

2. Eksfoliasi untuk Jenis Kulit Berminyak
Bisa membantu menyamarkan bekas jerawat. Dengan melakukan pengelupasan sel kulit mati, jerawat pun bisa menjadi cepat kering serta pori-pori lebih kecil karena kulit menjadi halus.

Bagaimana sobat, apakah berminat untuk melakukan pengelupasan kulit sendiri di rumah. Luangkan waktu seminggu 2-3 kali sehari untuk mendapatkan kulit yang cantik alami bebas dari cream & kosmeti kimia.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation