Cara Melakukan Perawatan Spa di Rumah Sendiri

Cara Melakukan Perawatan Spa di Rumah Sendiri

Tidak harus pergi ke hotel atau salon untuk mendapatkan perawatan spa. Ladies, dengan bahan-bahan sederhana di rumah, kita dapat melakukan perawatan tubuh ala-ala salon, dan yang paling penting aman, mudah, serta murah meriah. Coba yuk Ladies !

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan menciptakan suasana rumah yang tenang dan menenangkan. Siapkan juga minuman hangat, kudapan, majalah atau buku favorit kamu. Perawatan diri yang lama terkadang terasa membosankan, misalnya menunggu masker muka kering, atau masker rambut mengering dan meresap.

Yuk disimak Cara Melakukan Perawatan Spa di Rumah Sendiri :

Facial Alami

Banyak cara mudah untuk membuat masker wajah di rumah, pisang dan madu cocok untuk sebagian besar jenis kulit (kering, normal, berminyak). Caranya ambil setengah buah pisang dan satu sendok makan madu haluskan bersama-sama. Oleskan selama 10-15 menit pada wajah setelah kering bersihkan dengan handuk hangat. Pilihan lain dapat denagn menggunakan yoghurt dan madu. Yoghurt mengandung asam laktat yang dapat mengangkat sel kulit mati serta madu baik untuk menjaga kelembaban kulit. Atau bisa dengan menggunakan strawberry yang dicampur dengan oatmeal. Campuran oatmeal dan strawberry berfungsi sebagai detoksifikasi yang berperan mengeluarkan racun dari wajah.

Perawatan untuk rambut sehat dan berkilau

Gunakan satu buah alpukat dan dua sendok makan minyak zaitun, haluskan alpukat yang telah dicampur dengan dua sendok makan minyak zaitun. Oleskan pada rambut, tutup rambut dengan handuk yang sudah direndam air hangat atau bisa juga dengan menggunakan shower cup dan biarkan selama 30 menit bilas dengan air hangat.

Bersantai dengan berendam

Ladies, mandi susu bermanfaat untuk membuat kulit menjadi halus dan lembab. Caranya gampang, siapkan 2-3 gelas susu cair, ⅔ cangkir minyak zaitun, dan satu sendok makan vanili. Tuangkan bahan-bahan tersebut pada bak mandi yang telah diisi dengan air hangat. Duduk dan bersantai dengan aroma vanili sambil gosok lembut kulit kamu. Kemudian bilas dan keringkan.

Manikur dan padikur

hapus cat kuku yang lama kemudian rendam dengan air hangat. Ambil beberapa susu dan madu, aduk dan biarkan tangan dan kaki rileks selama lima menit. Susu mengandung asam laktat yang berfungsi mengelupaskan sel-sel kulit mati. Susujuga mengandung kalsium yang berfunsi untuk memperkuat kuku. Madu bertindak sebagai humektan untuk menjaga kelembaban kulit. Kemudian potong kutikula pada sela-sela kuku, setelah itu aplikasikan dengan kutek favorit kamu.

selamat mencoba !

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *