Cara Membakar Kalori Lebih Banyak Saat Belanja

ctk155

Terlalu sibuk sehingga tidak sempat berolahraga? Waktu luang sista hanya sempat untuk refreshing? Lalu apakah harus mengorbankan waktu tersebut untuk berolahraga? Tidak. Sista bisa melampaui dua-tiga pulau dalam sekali mendayung, yakni berbelanja. Belanja selain memenuhi kebutuhan sehari-hari, melepas penat alias refreshing, ternyata juga bisa membakar kalori. Tapi ada trik-triknya agar sista bisa membakar lebih banyak kalori saat berbelanja. Apa saja?

Gunakan tangga daripada lift atau eskalator
Naik tangga akan membakar lebih banyak kalori daripada menggunakan lift atau eskalator. Hal ini karena penggunaan tangga akan menggerakkan kaki lebih banyak. Selain membakar kalori lebih banyak, menaiki tangga akan menguatkan otot kaki, melatih tulang kaki, dan memacu jantung agar lebih sehat.

Gunakan tas belanja daripada kereta belanja
Penggunaan tas belanja selain untuk mengerem nafsu belanja, juga dapat membuat pembakaran kalori meningkat. Membawa tas belanja akan memberikan tumpuan beban di tangan sehingga selain membantu membakar kalori juga membantu melatih otot lengan.

Jalan dengan cepat
Jalan cepat ternyata membakar kalori lebih banyak lho daripada jalan biasa. So, berjalanlah dengan cepat saat belanja. Tips ini berguna bagi sista yang terburu waktu saat belanja sehingga dapat membakar kalori banyak walau dalam waktu singkat.

Coba barang-barang yang akan dibeli
Mencoba pakaian yang akan dibeli selain untuk memantapkan hati sebelum membelinya juga akan menambah jumlah kalori yang terbakar. Semakin banyak barang yang dicoba, tentu akan makin banyak kalori yang terbakar. So, jangan enggan atau malas mencoba barang sebelum membelinya.

Buka catatan daftar belanja di saat terakhir
Biasakan membuat daftar barang yang akan dibeli saat belanja tapi jangan membukanya di awal belanja. Telusuri seluruh bagian mall atau supermarket tempat sista belanja dan amati setiap barang di etalase sambil mengingat apa saja barang yang sista butuhkan. Jika sudah semua bagian mall atau supermarket ditelusuri, bukalah catatan belanja sista untuk mengecek apakah semua barang dalam list tersebut sudah sista dapatkan semua.

Hal ini akan “memaksa” sista berjalan dan bergerak lebih banyak. Otomatis kalori yang terbakar pun akan lebih banyak. Selain itu, cara ini akan membantu sista melatih otak sehingga bukan hanya tubuh bugar yang didapat tapi otak sista pun lebih terlatih sehingga lebih tajam.

Pilih antrean kasir terpanjang
Cara ini mungkin terdengar kurang efisien, tapi berdiri lebih lama dalam antrean tentu akan membakar kalori sista lebih banyak. Manfaatkan juga berdiri dalam antrean untuk melatih otot perut dengan menahan nafas sambil menahan otot perut dalam beberapa detik. Lakukan berulang-ulang agar otot perut semakin kuat. Keuntungan lain yang bisa didapat dengan memilih antrean terpanjang juga bisa sembari mengecek kualitas belanjaan. Misalnya mengecek kualitas jahitan baju, tanggal kadaluarsa makanan, atau memastikan semua barang telah terbeli.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation