Cara Membuat Bibir Merah Alami dengan Scrub Jahe

Memiliki bibir merah alami merupakan dambaan setiap wanita. Berbagai macam perawatan banyak ditempuh untuk mendapatkan bibir merah alami, mulai dari sulam bibir, bahkan sampai dengan penggunaan produk-produk pemerah bibir. Warna gelap pada bibir dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor diantaranya, merokok, pemakaian kosmetik yang salah atau berlebihan, dan jarang membersihkan bibir dari sisa pemakaian kosmetik. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat bibr merah secara alami, salah satunya dengan cara scrubbing/pengelupasan.

Teknik scrubbing/pengelupasan bertujuan untuk membantu meluruhkan sel mati penyebab bibir kusam, dan juga mempercepat proses regenerasi. Manfaat yang lain adalah memberikan sensasi segar dan lembut di bibir. Perlu diingat bahwa scrub yang dibuat harus memiliki konsistensi yang tidak terlalu berminyak atau terlalu kasar, juga jangan terlalu kering, buatlah lembab. Mbak cantik akan berbagi tips mudah membuat scrub alami dari bahan-bahan organik, dan tentunya mudah didapatkan serta murah harganya. Cobain yuk ladies !

Bahan dan Alat yang perlu disiapkan :

  • 1 sdm gula pasir atau bisa juga dengan menggunakan gula jawa
  • 1 sdt madu, atau bisa diganti dengan 1sdt vanili atau 1sdt coklat bubuk jika anda tidak menyukai manisnya madu
  • Sepotong jahe segar
  • Tempat untuk menyimpan
  • pisau

Langkah Pembuatan :

Langkah 1:
Ambil 1 sdm gula putih atau gula jawa ke dalam mangkuk bersih. Bahan diatas dapat digunakan 3-4 kali pemakaian, anda dapat meningkatkan jumlah bahan-bahan sesuai keinginan anda. Gunakan wadah penyimpanan yang bersih, agar tidak terkontaminasi dengan bakteri.

Langkah 2:
Ambil potongan jahe kemudian, potong jahe menjadi potongan-potongan kecil dengan pisau yang bersih. Jahe merupakan pengelupas alami kulit yang menakjubkan. Jahe dapat meningkatkan suplai darah ke bibir, sehingga bibir terlihat penuh dan merekah.

Langkah 3:
Tambahkan potongan jahe ke dalam mangkuk lalu tambahkan sekitar 1 sdt madu ke dalam campuran. Lalu campur semua, aduk-aduk sampai bahan menyatu. Gosokkan scrub jahe yang sudah jadi pada bibir, anda dapat menggunakan sikat gigi bekas, tongkat mascara ataupun dengan jari-jari anda. untuk menggosok bibir anda Madu dapat mengurangi aroma jahe yang pekat serta dapat melembabkan bibir. Gosok lembut, dengan gerakan melingkar untuk mengelupaskan kulit kulit bibir Anda. Jangan menaruh terlalu banyak tekanan karena dapat menyakiti bibir anda dan juga dapat menyebabkan perdarahan. Lakukan scrubbing selama 25 sampai 30 detik untuk menghilangkan kekeringan dan lapisan kulit mati, kulit pecah-pecah dari bibir anda. Kemudian, gunakan handuk hangat hangat atau kertas tisu untuk menyeka scrub bibir dari bibir anda. Selesai!

Ingat ya Ladies, jangan terlalu sering melakukan scrubbing, lakukan setiap seminggu sekali. Gimana gampang kan ? Cobain di rumah yuk, dapatkan bibir merah alami dan lembut seperti bayi.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation