Cara Membuat Make Up Remover Alami di Rumah

Cara Membuat Make Up Remover Alami di Rumah

Untuk tampil cantik, kebanyakan wanita senang menggunakan makeup, mulai dari eyeliner, maskara, lipstik, foundation, blush on dll. Tapi ada satu hal yang tidak boleh dilupakan yaitu membersihkannya. Membersihkan sisa makeup tidaklah termasuk perkara yang mudah. Make up tidak akan terangkat sempurna bila hanya dicuci dengan sabun muka. Makeup remover adalah salah satu produk yang tentunya sering anda gunakan untuk menghapus sisa riasan di wajah. Ada banyak pembersih wajah yang dapat kita pakai, namun terkadang makeup remover pun tanpa kita ketahui mengandung bahan-bahan kimia yang juga akan berpengaruh pada kulit wajah kita. Namun, tahukah anda bahwa menghapus sisa makeup dengan bahan-bahan alami lebih aman bagi kulit.

Kita membutuhkan make up remover alami yang bukan hanya membersihkan, sekaligus memberikan nutrisi bagi kulit. Mbak cantik akan memberikan tips bagaimana membuat makeup remover sendiri dengan menggunakan bahan alami yang tersedia di rumah. Makeup remover ini aman diaplikasikan untuk jenis kulit sensitif. Dijamin tidak akan membuat iritasi pada kulit. Berikut adalah cara membuat make up remover alami serta bagaimana mengaplikasikannya.

Bahan :

  • minyak zaitun
  • minyak kelapa
  • tisu atau kapas
  • susu
  • tempat untuk menyimpan
  • sendok
  • gunting

Langkah Pembuatan :

Langkah 1 :
Ambil 5 tisu atau 10 kapas (jumlah tisu atau kapas tergantung selera anda). Jika anda menggunakan tisu, potong-potong tisu menjadi bagian lebih kecil. Kemudian, letakkan tisu atau kapas dalam wadah penyimpanan yang bersih. Wadah harus bersih dan dibersihkan karena apabila tidak bersih dapat dengan mudah menyebabkan akumulasi bakteri. Di sini, mbak cantik menggunakan wadah plastik yang bersih untuk menyimpan remover make up.

Langkah 2:
Tambahkan sekitar satu sendok makan susu ke tisu atau kapas. Susu memberikan beberapa manfaat bagi kulit. Diantaranya membersihkan kulit secara efektif, mengurangi ukuran pori-pori, menghaluskan kulit, membuat kulit bercahaya dan membantu mencerahkan kulit secara alami.

Langkah 3:
Kemudian, tambahkan sekitar 3 sendok makan minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki sifat regeneratif yang merangsang proses penyembuhan kulit anda. Minyak zaitun bersifat menenangkan dan menyembuhkan iritasi pada kulit. minyak zaitun mengandung lemak sehat, antioksidan fenolik dan Vitamin E serta squalene dan asam oleat. Zat-zat ini membantu menyingkirkan radikal bebas dan memperbaiki kerusakan pada kulit anda karena pemakaian makeup jangka waktu yang lama.

Langkah 4:
Tambahkan 2 sendok makan minyak kelapa. Minyak kelapa bermanfaat untuk kesehatan kulit, dan rambut, tidak heran minyak kelapa digunakan sebagai bahan utama dalam banyak produk perawatan kulit yang mahal, seperti krim dan lotion. Minyak kelapa memiliki kandungan lemak yang tinggi, berukuran hampir 90% lemak jenuh, yang bekerja sebagai pelembab kulit yang sangat baik. Minyak kelapa juga mengandung Vitamin E, yang menghaluskan dan menenangkan kulit kita.

Langkah 5:
Ambil sendok yang bersih, tekan lembut tisu dan kapas. Kapas dan tisu harus terendam agar dapat menyerap semua bahan dengan baik, sehingga dapat bekerja secara efektif dalam menghilangkan makeup.

Langkah 6:
selesai!! Sangat mudah bukan? Mari kita melakukan uji sederhana untuk memeriksa keefektifan makeup remover buatan kita. Ambil lipstick, eyeliners waterproofs lalu oleskan sedikit pada tangan.

Ambil potongan kapas/tisu dari wadah, gosokkan dengan lembut area yang dioleskan tadi. Kulit pun menjadi bersih serta terasa lembut dan lembab setelah menghapus semua makeup yang dioleskan tadi.

Gimana Ladies tertarik mencobanya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *