Cara Menambah Tinggi Badan secara Alami

0_7097

Memiliki postur badan yang kurang tinggi biasanya membuat sebagian orang menjadi kurang percaya diri alias minder. Tinggi badan memang bisa berpengaruh dari faktor keturunan. Misalnya, sang ayah memiliki tubuh tinggi, kemungkinan besar si anak juga akan menurun postur tinggi sang ayah.

Saat masa remaja adalah masa-masa pertumbuhan dan perkembangan tubuh yang sangat pesat. Salah satunya adalah  bertambahnya tinggi badan. Setiap orang memiliki tinggi badan yang berbeda-beda. Ada yang memiliki tubuh yang tinggi, ada pula yang memiliki tubuh kurang tinggi, bahkan pendek.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menambah tinggi badan secara alami dan harus dilakukan secara rutin, di antaranya adalah:

1. Berenang.
Olahraga satu ini memang sangat berguna secara efektif membuat tubuh bugar, fit dan lebih fleksibel. Lakukan renang gaya dada dan lakukan minimal 20 menit tiap hari.

2. Lompat tali.
Jika Anda telaten lakukan tiap hari, latihan ini sangat menyenangkan, apalagi jika Anda sambil mendengarkan musik berirama nge-beat. Lakukan setidaknya 300 kali setiap harinya.

3. Lari cepat jarak pendek (sprint).
Latihan ini dapat membantu meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan. Penekanan pada otot kaki selama latihan berdampak pada pemanjangan tulang dan otot. Tetapi patut diperhatikan ya, jangan terlalu sering melakukannya. Sebab dapat menyebabkan pembengkakan pada otot dan tendon. Bahkan Sprint  handal pun dianjurkan latihan pada permukaan alami seperti lapangan rumput, bukan beton.

4. Bersepeda.
Cobalah lakukan gerakan mengayuh sepeda membuat jari kaki terus mencapai pedal. Ini merupakan peregangan yang bisa membuat kaki lebih panjang. Lakukanlah latihan selama sekitar 15 menit.

5. Berayun.
Gunakan sesuatu yang bisa digunakan sebagai penahan atau seperti ambang pintu yang tinggi. Alat penahan dapat Anda beli di toko peralatan olahraga. Awali posisi dengan berdiri lalu biarkan tubuh berayun. Posisi kaki bisa lurus atau ditekuk, buatlah tubuh senyaman mungkin. Lakukan latihan gerakan ini setidaknya 10 kali dalam sehari.

6. Senam.
Senam dapat menyegarkan pikiran dan membuat badan terasa bugar. Badan kita akan merasa lebih bebas karena otot dan sendi anda telah mengalami peregangan ketika melakukan senam. Alangkah baiknya, rutin senam setiap hari setelah bangun pagi.

7. Free Hand.
Carilah sebuah ruangan yang luas lalu berdirilah tegak dalam ruangan itu dan tarik napas dalam-dalam. Angkat tangan letakan di tingkat bahu, lalu dorong tangan sejauh mungkin dan lepaskan napas. Ulangilah hingga 15 kali. Tarik napas dan kembali memposisikan tangan. Lalu, angkat tumit sambil berdiri jinjit, hembuskan napas, ulangi pula sampai 15 kali. Tarik napas dan angkat lengan terentang di atas kepala. Lalu ayunkan ke dalam dengan arah melingkar dan buang napas. Lakukan 15 kali.

8. Tidur Yang Cukup.
Tahukah Anda bahwa hampir 100% tubuh manusia melakukan pertumbuhan dan perbaikan sel ketika anda tidur? Maka tidurlah yang cukup agar tubuh Anda dapat bekerja secara optimal. Sebaiknya Anda tidur selama 8 jam untuk mengembalikan kebugaran badan dan pikiran Anda.

9. Makanan Makanan Bergizi.
Tak hanya kegiatan fisik dan tidur cukup yang dibutuhkan, tetapi juga makanan sehat sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menyeimbangkan kegiatan fisik kita. Maka sebisa mungkin makanlah makanan 4 sehat 5 sempurna setiap hari.
Anda tertarik untuk melakukan berlatih? 🙂

Tips Cantik Lainnya

Ada 1 komentar untuk artikel “Cara Menambah Tinggi Badan secara Alami

  1. Bagaimana cara menghilangkan bau badan yah ??

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation