Cara Mencerahkan Wajah Alami dengan Labu Kuning

cara mencerahkan kulit wajah alami

Sobat, tahukah kamu bahwa labu kaya akan vitamin A, vitamin E, serta zinc yang membantu memelihara dan mencerahkan kulit. Vitamin A yang terdapat dalam labu kuning mempercepat penyembuhan kulit . Vitamin C sebagai anti-oksidan yang membuat kulitmu segar dan awet muda. Sedangkan zinc efektif untuk mengobati iritasi dan cedera, seperti jerawat, luka kulit dan luka ringan, dengan membantu memproduksi sel-sel untuk regenerasi kulit. Mbak Cantik akan berbagi tips membuat masker dari labu kuning yang bisa membuat wajahmu menjadi glowing cerah bersinar. Cobain yuk cara mencerahkan wajah alami dengan labu kuning berikut ini :

Bahan :

  • 2 sendok makan labu yang telah dihaluskan
  • ½ sendok makan madu
  • 1 sendok yoghurt

Caranya membuat masker labu kuning :

  • Campur semua bahan pada mangkok kecil
  • Aduk sampai benar-benar tercampur
  • Oleskan pada wajah
  • Tunggu selama 10-15 menit
  • Bilas dengan air hangat

Manfaat madu dalam masker adalah sebagai anti bakteri dan membantu dalam proses regenerasi kulit. Yoghurt mengandung asam alfa hidroksil serta enzim yang berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Ladies, kamu juga bisa mencampurkan sedikit gula merah dalam adonan masker. Gula merah berfungsi sebagai pengelupas kulit alami. Nggak perlu khawatir, bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Masker ini aman lho.

Ada banyak resep untuk masker labu DIY di luar sana yang menambahkan bahan-bahan seperti kayu manis dan cuka apel. Saya pribadi tidak merekomendasikan menambahkan kedua bahan tersebut untuk masker. Karena kedua bahan tersebut dapat menyebabkan reaksi yang tidak menyenangkan misal menjadi kulit iritasi dan memerah. Jika kamu ingin menambahkan salah satu dari bahan-bahan ini, kamu harus melakukan tes di belakang telinga atau di lengan untuk melihat apakah cuka apel dan kayu manis menyebabkan iritasi atau tidak. Bagaimana sobat, minat untuk mencoba ?

Tips Cantik Lainnya

Ada 3 komentar untuk artikel “Cara Mencerahkan Wajah Alami dengan Labu Kuning

  1. annisya on January 30, 2015 at 2:41 pm said:

    ini post pas banget, saya punya kulit sensitif, mungkin perlu saya coba, dn sepertinya saya tidak menambahkan cuka apel dan kayu manis terlebih dahulu. terima kasih postingannya sobat cantik.

  2. nourma on February 1, 2015 at 1:29 pm said:

    Wah uda nyoba memang jd ok cm emang nyari labu rada susah dtempat tggal ku hehe mksh sobat cantik

  3. gara gara rajin baca artikel dari sobat cantik, istriku jadi makin kinclong, terima kasih sobat cantik. update terus ya.

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation