Cara Menebalkan Alis dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami

Cara Menebalkan Alis dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami

Alis merupakan salah satu bagian wajah yang menentukan karakter seseorang serta dapat mempercantik penampilan wajah. Memiliki alis yang tebal dan hitam adalah kebanggaan tersendiri dan membuat mata kita terlihat lebih indah dan ekspresif. Oleh karena itu banyak wanita berusaha mempercantik alisnya dengan pensil alis. Tetapi meskipun demikian mempunyai alis asli yang tebal dan indah tetap menjadi idaman sehingga banyak wanita melakukan tatto, sulam alis, atau metode lain untuk mempercantik alisnya.

Solusi alami untuk membuat alis tebal dan hitam dikatakan efektif, aman karena mereka tidak menimbulkan efek samping. Yuk Ladies, ikuti cara menebalkan alis yang cepat dengan bahan-bahan alami berikut iniย :

Minyak jarak
Minyak jarak teruji sebagai obat untuk menebalkan alis dengan cepat dan membuat alis menjadi lebih hitam. Yang perlu Anda lakukan adalah mengambil minyak jarak sedikit di ujung jari anda dan menerapkan langsung ke alis Anda. Tinggalkan ini semalam dan mencuci di pagi hari. Anda dapat melihat perubahan sekitar 3-4 minggu.

Minyak Kelapa
Minyak kelapa terkenal dapat meningkatkan pertumbuhan rambut, minyak kelapa untuk alis mata adalah solusi lain. Hal ini akan membantu mempercepat pertumbuhan rambut pada alis anda, selain menembalkan alis minyak kelapa juga dapat menghitamkan alis .Caranya mudah : terapkan sedikit minyak kelapa oleskan ke alis anda dan biarkan semalaman untuk hasil terbaik.

Bawang
Jus bawang segar, bila diterapkan pada alis, akan membantu merangsang pertumbuhan rambut baru sehingga alis anda akan menjadi lebih tebal dan berkilau. Bawang mengandung banyak belerang, dan dikenal untuk meningkatkan sirkulasi darah.

Vitamin
Vitamin penting untuk pertumbuhan rambut. Jadi, untuk membuat alis Anda tumbuh tebal dan hitam, makan makanan yang banyak mengandung vitamin A (ubi jalar, wortel, selada, paprika merah, dan lain-lain), vitamin C (brokoli, jeruk, lemon, stroberi dll) dan vitamin E (kacang tanah, almond, bayam, zaitun dll).

Lidah buaya
Jus lidah buaya dapat merangsang pertumbuhan rambut pada alis. Lidah buaya memelihara folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Lidah buaya juga mengembalikan dan memperbaiki kerusakan yang disebabkan karena pencabutan alis atau waxing.

Minyak Alami
Minyak alami baik untuk pertumbuhan rambut. Selain lidah buaya dan minyak jarak (castor), anda dapat menggunakan minyak esensial mawar, lavender atau lemon untuk membuat alis Anda tumbuh dengan cepat. Sepotong lemon atau kuning telur juga dapat membantu pertumbuhan alis.

Minum Air Lebih Banyak
Minum lebih banyak akan membuang racun dan zat-zat lain yang dapat menghambat pertumbuhan rambut. Minum banyak air setiap hari untuk mendapatkan kulit sehat, rambut lembut dan alis tebal.

Hindari waxing dan pencabutan alis
Beberapa orang percaya bahwa alis cenderung tumbuh lebih cepat ketika diwax atau dicabut. Tapi itu adalah sebuah mitos, karena melakukan hal ini akan memperburuk kondisi folikel rambut. Hindari waxing dan mencabut alis selama setahun maka anda akan mendapatkan alis ideal yang sesungguhnya.

Pengelupasan kulit
Adalah penting mengelupaskan kulit Anda, yang akan membantu alis tumbuh lebih cepat. Pengelupasan dalam gerakan melingkar membantu dalam menghilangkan sel-sel mati dan meningkatkan sirkulasi darah. Hindari menggosok keras atau menerapkan terlalu banyak tekanan di daerah alis. Untuk hasil yang lebih baik gunakan sikat bayi.

Gunakan serum alis
Serum Alis telah menunjukkan hasil yang baik bagi sebagian orang. Ia bekerja dengan merangsang pertumbuhan folikel rambut, sehingga alis terlihat sehat. Serum ini diperkaya dengan peptida, yang membantu mencegah kerontokan alis dan juga dapat memperkuat rambut alis.

Makan Makanan Bergizi
Makan makanan yang kaya omega 3, Vitamin B, zat besi, protein dan zinc. Sayuran berdaun hijau mengandung vitamin dan mineral yang harus dimakan. Suplemen vitamin juga harus disertakan untuk mencegah kekurangan vitamin dan mineral.

Kadang-kadang, kekurangan Vitamin dapat menghambat pertumbuhan rambut. Jadi makan makanan yang kaya akan Vitamin B, C, E dan H (Biotin). Lotion atau makeup, jika diterapkan pada alis, cenderung merusak mereka yang menyebabkan rambut alis rontok dan membutuhkan waktu yang lama untuk tumbuh kembali. Cara terbaik adalah untuk tidak menerapkan lotion apapun pada alis, kecuali untuk pertumbuhan rambut.

Pastikan bahwa bentuk alis sesuai jenis wajah Anda, karena ada berbagai bentuk yang sesuai dengan struktur wajah yang berbeda. Anda dapat menggunakan pensil alis untuk merapikan alis anda. Untuk mempercepat pertumbuhan alis, hindari pamakaian make up yang sering. Menggosok agresif alis anda dengan pensil alis atau penggunaan pewarna alis dapat memburuk kondisi alis dalam jangka panjang.

Semoga bermanfaat ya Ladies, jangan lupa share pengalamanmu di kolom komentar. Tunggu tips-tips mbak cantik selanjutnya ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *