Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Diwajah Secara Alami

Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Diwajah Secara Alami

Banyak pilihan perawatan yang bisa dilakukan untuk memiliki kulit yang sempurna. Mulai dari facial, masker, chemical peeling, sampai dengan exfoliating atau pengelupasan. Pengelupasan menjadi salah satu prosedur perawatan yang mampu menghasilkan tekstur kulit wajah yang halus, kenyal dan bersih. Fungsi dari pengelupasan adalah mengangkat sel kulit mati, merangsang produksi kolagen di kulit wajah dan memberikan tampilan segar, serta merevitalisasi permukaan kulit.

Mengapa kamu harus menghindari bahan pengelupas / pengangkat sel kulit mati yang dijual di pasaran?

Ada banyak produk yang dapat kamu beli untuk mengelupaskan kulit, tetapi yang jadi masalah dengan sebagian besar dari mereka yang mengandung microbeads. Microbeads tidak hanya kasar pada kulit, tetapi juga dapat memberikan efek buruk bagi lingkungan. Manik-manik plastik kecil dalam produk ini tidak ikut tersaring oleh pengolahan air yang dapat mengancam ekosistem laut kita. Beberapa negara melarang penggunaan microbeads, dan negara lainnya mengikuti.

Berikut ini adalah beberapa bahan lami untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah yang sederhana dan mudah didapatkan. Yuk ikutin tipsnya Ladies

Gula Pasir
Gula butir secara alami kecil dan kasar, yang membuat mereka sempurna untuk membantu mengelupaskan sel-sel kulit dari wajah. Bila ditambahkan minyak esensial, seperti biji anggur atau minyak zaitun, gula adalah pengelupas yang fantastis. Manfaat lain dari gula? Gula kaya akan asam glikolat, yang membantu secara alami memecah sel-sel kulit mati dan mengurangi garis-garis halus. Orang membayar banyak uang untuk facial asam glikolat, tetapi kamu dapat melakukan sendiri di rumah.

Oatmeal
Oatmeal adalah salah satu exfoliant/pengelupas lembut yang mudah ditemukan. Jika kamu memiliki kulit sensitif, solusi efektif untuk melakukan pengelupasan. Haluskan oatmeal kemudian tambahkan air dan oleskan pada wajah kamu. Manfaat lain untuk oatmeal adalah dapat menyerap minyak, sehingga akan membantu secara alami membersihkan kulit anda.

Baking soda
Baking soda merupakan pengelupas alami bagi kulit. Campurkan baking soda dengan air, lalu oleskan pada wajah dan dapatkan wajah lebih segar dan lembut.

Garam laut
Garam laut (bukan garam meja) merupakan pengelupas alami yang ampuh. Butiran besar dan kasar, dan tidak mudah larut yang sangat efektif digunakan pada bagian-bagian kasar dari tubuh Anda, seperti siku dan kaki. Satu hal baik tentang garam laut adala tidak lengket di kulit. Untuk menggunakannya, cukup campurkan garam laut dengan sedikit minyak esensial favorit kamu dan gosokkan ke kulit.

Kopi
Kafein dikenal dapat mengurangi bengkak di sekitar mata. Sebagai pengelupas dan dapat mengurangi bengkak pada saat yang sama? Kedengarannya bagus! Kamu dapat menggunakan bubuk kopi segar atau kopi yang sudah diseduh. Caranya campur kopi dengan menambahkan sedikit minyak esensial favorit kamu lalu gosokkan pada kulitmu, dan dapatkan kulit halus lembut dan bebas selulit.

Kacang almond
Bubuk almond mengandung nutrisi yang bebas kimia, yang dapat mengangkat sel kulit mati secara alami. Bila ditambahkan ke sedikit air, bubuk almond akan mengelupaskan kulit tanpa meninggalkan residu.

Menggunakan exfoliant/pengelupas beberapa kali seminggu adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga kulit menjadi sehat dan tampak muda. Ketika melakukan exfoliant/pengelupasan, gosokkan dengan lembut sehingga tidak menyebabkan kulit teriritasi dan kemerahan.

Semoga bermanfaat Ladies ­čÖé

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *