6 Cara Mengatasi Pacar Egois dan Keras Kepala

6 Cara Mengatasi Pacar Egois dan Keras Kepala

Hubungan yang berjalan dengan baik bisa berubah menjadi mimpi buruk jika pacar kita ternyata egois. Sepertinya kita membutuhkan solusi ya guys. Mungkin ada beberapa dari kamu yang ingin buru-buru memutuskan pacar kamu. Eiiits, tunggu dulu. Putus bukanlah jalan satu-satunya untuk mengatasi permasalahan ini.

Penyebab Pacar Egois
Egois merupakan sifat seseorang yang menyebalkan. Orang tersebut akan melihat segala sesuatunya dari kacamatanya dan tidak dapat memahamai pikiran orang lain, sehingga menginginkan orang lain untuk mengikuti pendapatnya. Ia akan mementingkan perasaannya sendiri dan tidak dapat menerima keputusan orang.

Tanda-tanda seseorang yang egois adalah ingin selalu menang sendiri, tidak perduli, terlalu posesif, dan ingin agar pacarnya selalu berada disampingnya. Mengapa seseorang egois?

Genetis. Salah satu faktor penyebab seseorang menjadi egois adalah faktor genetis. Bisa dilihat, jika salah satu orang tuanya memiliki sidat egois, maka dapat dipastikan bahwa salah satu anaknya pun akan egois. Ibarat pepatah mengatakan “buah tak jatuh dari pohonnya” yang memiliki makhsud sifat anak tidak jauh dari anaknya.

Kurangnya interaksi dengan dunia luar. Penyebab lainnya mengapa seseorang memiliki sifat egois adalah kurangnya interaksi dengan dunia luar, sehingga tidak akan mengerti dan memahami orang-orang yang berada disekitarnya, sehingga cenderung memikirkan dirinya sendiri.

Manja juga merupakan sifat yang membuat seseorang cenderung memikirkan dirinya sendiri. Contohnya jika ia menginginkan sesuatu pastilah ia meminta bantuan orang lain, namun jika orang lain membutuhkan bantuannya, ia cenderung akan menghindar.

Merasa Hebat. Seseorang yang egois cederung merasa dirinya hebat, sehingga menggap orang lain jauh di bawahnya. Karena itulah pria ini cenderugn lebih egois.

Takut Kehilangan.Sifat egois juga dilakukan karena orang tersebut takut kehilangan. Dengan sifat egois ini diharapkan ia mampu menyetir pasangannya. Karena itulah ia akan senderung posesif, selalu ingin berada disampingnya, bahkan selalu ingin tahu jadwal dan dengan siapa pasangannya.

Sakit hati karena pernah dikecewakan. Pria akan mengekang pasangannya jika wanita yang dicintainya pernah menghianatinya. Ia akan mengekanng pasnagannya karena tidak mau sakit hatinya terulang kembali.

Sifat egois juga bisa muncul karena seseorang ingin menunjukkan bahwa ia mampu sendiri tanpa bantuan orang lain. Dengan begitu, ia mampu menunjukkan betapa hebatnya dia.

Faktor pengetahuan agama pun juga memegang peranan penting. Pria yang jarang mendekatkan diri kepada Tuhan cenderung egois, bahkan mereka menganggap mereka lebih hebat dari siapapun.

Kenapa Cenderung Tertarik Dengan Yang Egois?
Mengapa kita bisa tertarik terhadap pria yang egois? Mungkin banyak yang bertanya apakah benar pria egois lebih menarik? Ketertarikan sebenarnya sebuah proses yang terjadi karena pilihan. Seorang cewek biasanya akan malu untuk memulai obrolah terlebih dahulu. Jika ia tertarik, mungkin ia hanya bergumam didalam hati.

Ketertarikan terjadi pada alam bawah sadar sebagai respon secara emosional. Pria cenderung tertarik pada kecantikan dan tubuh wanita, sedangkan wanita cenderung memiliki alasan lain untuk menyukai seorang pria walaupun dalam beberapa kasus dapat ditemukanw anita yang tertarik pada pria karena fisiknya.

Saat seorang wanita merasa tertarik pada pria, cewek akan melakukan apapun walaupun hal yang dilakukannya cenderung tidak logis. Cewek akan mencari cara agar pria dapat tertarik lebih dahulu.

Jika kamu masih beperndapat bahwa cewek hanya tertarik dengan pria tampan maupun sebaliknya, kamu perlu melihat banyak pria yang memiliki penghasilan rata-rata saja, namun ia memiliki pacar yang didiamkannya. Banyak juga cewek yang biasa saja, tetapi bisa mendapatkan pria tampan yang diidamkannya. Intinya, sebagai manusia kita tidak bisa mengontrol perasaan kita. Kita bisa jatuh cinta terhadap siapa saja. Tinggal kita sebagai manusialah yang mampu mengendalikan perasaan kita.

Cara Mengatasi Pacar Egois 
Emosi? Pasti ya. Tapi jangan terburu-buru mengambil keputusan. Pikirkanlah sebelum mengambil keputusan. Putus bukanlah satu-satunya jalan. Masih ada kok jalan lain yang dapat kamu lakukan untuk membuat hubunganmu dan dia berjalan dengan baik. Apa saja?

  1. Berhenti Memberi Bantuan Kepada Mereka
    Seringkali pria merasa tidak tega jika membiarkan wanita berada dalam kesulitan dan membantunya saat ia berada dalam kesulitan. Padahal jika si pria membutuhkan bantuan, belum tentu si cewek ada untuk membantu.
    Mulai sekarang, nampaknya kamu harus sedikit tega ya. Hal ini berguna untuk membuatnya sadar bahwa bantuanmu sangat berarti. Dengan melakukan ini, ia akan lebih belajar menghargai orang dan tidak egois. Hal ini juga diharapkan mampu membuatnya sadar bahwa kehadiran anda sangatlah penting.
  2. Batasi Waktu Yang Anda Habiskan Bersamanya
    Setelah kamu menyadari bahwa cewek kamu terlalu egois dan lebih mementingkan diri sendiri saatnya untuk menjauhi mereka. Batasi waktumu bersamanya. Jika kamu menjalani hubungan LDR, cobalah tidak membalas pesannya dan berhenti meneleponnya. Mungkin ia akan marah, namun lebih baik anda menggunakan waktu anda yang berharga untuk melakukan hal lain yang lebih bermanfaat dibandingkan mendengarkan omelannya. Tidak membalas pesannya maupun menelepon juga dapat memberikan pelajaran bahawa ternyata ia membutuhkan kita sebagai pria.
  3. Ingatkan Mereka Bahwa Dunia Tidak Berputar Di Sekeliling Mereka
    Seseorang yang mementingkan diri sendiri dapat sangat terjebak dalam dirinya sendiri bahwa dia lupa untuk memilikirkan perasaan orang lain. Mungkin saja dia butuh diingatkan bahwa dunia ini tidak selamanya harus mengikuti kemauan mereka. Mereka harus belajar memahami orang lain.
  4. Bicaralah
    Cobalah untuk berbicara berdua. Mungkin saja pacar anda melakukan hal tersebut karena ingin membuktikan sesuatu atau ingin menyampaikan sesuatu. Tanyakah padanya apakah ada sesuatu yang mengganggunya. Jadilah pendengar yang baik ya.
  5. Beri Ultimatum
    Sebagai pacar, kamu bisa memanfaatkan posisimu dan sedikit membuat ancaman. Jika dia benar-benar peduli dnegan hubungan kalian, yakin deh. Dia pasti akan berubah menjadi lebih baik.Setiap hubungan membutuhkan kompromi. Namun, kompromi ini tidak asal kompromi, tetapi harus meliputi batas tertentu. Ada lho tipe orang yang tetap pada pendiriannya walaupun orang lain sudah berusaha merubahnya.
  6. Akhiri Hubungan
    Jika semua cara sudah dicoba namun dia tetap saja tidak mau berubah, mungkin ini merupakan tanda bahwa kamu harus segera mengakhiri hubungan yang telah di bina selama ini. Hidup ini terlalu singkat untuk dihabiskan dnegan orang yang terlalu egois. Jika kamu tidak mampu memutuskan hubungan dengan si do’i, cobalah meminta bantuan teman dekatnya atau orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *