Cara Mengecilkan Perut Buncit

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Wanita maupun pria tentunya ingin memiliki perut yang langsing dan sehat. Dengan memiliki perut langsing dan sehat, selain meningkatkan kepedean pada seseorang juga tidak akan mengganggu penampilan dan cocok mengenakan pakaian apa saja. Namun apa jadinya jika anda memiliki perut buncit? Tentu hal tersebut akan sangat mengganggu penampilan anda. Perut buncit biasanya terjadi karena pola makan yang tidak teratur dan tidak menjaga kesehatan, sehingga menyebabkan perut membuncit.nAda banyak cara cepat untuk mengecilkan perut seperti dengan mengonsumsi obat pengecil perut yang bisa dibeli dengan bebas. Namun kita juga dapat mengandalkan cala alami yang bila dilakukan secara konsisten dibarengi dengan pola hidup sehat juga akan signifikan membantu usaha mengecilkan perut anda.

Berikut ini adalah tips cara mengecilkan perut secara alami yang bisa anda simak :

Tips Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Konsumsi Serat

Seperti yang kita ketahui bahwa perut buncit diakibatkan karena pencernaan yang tidak lancar. Oleh karena itu anda harus banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung serat. Dengan mengkonsumsi jumlah serat yang mencukupi terutama serat terlarut dapat membantu melancarkan proses pencernaan dan mengurangi lemak dalam tubuh. Serat yang dibutuhkan tubuh dapat diperoleh dari kacang-kacangan, buah-buahan, sayuran, telur dan daging tanpa lemak.

Hindari konsumsi fasfood dan alkohol

Penyebab perut anda menjadi kurang indah adalah konsumsi fastfood dan minuman beralkohol. Makanan fasfood megandung lemak dan kalori yang cukup tinggi sehingga anda justru akan lebih banyak menimbun lemak dalam tubuh. Selain itu makanan tersebut kurang mengenyangkan sehingga anda akan lebih mudah lapar. Walaupun berupa minuman ringan, alkohol mengandung banyak kalori. Hati anda akan bekerja ekstra untuk menetralisir racun dan menunda pemecahan lemak. Cara mengecilkan perut bagi anda yang mempunyai kebiasaan tersebut adalah dengan menghindarinya. Kontrolah pola dan asupan makanan anda, makanlah makanan yang mengenyangkan seperti nasi merah, sayur dan buah. Hindari makanan kalori tinggi seperti gorengan, roti, burger dan makanan tinggi kalori lainnya. Konsumsi banyak air putih, karena meminum banyak air putih akan menekan nafsu makan anda.

Konsisten Berolahraga
Cara ini memang terdengar klise, tapi ini sudah jadi hal yang wajib ya guys… tidak bisa dipungkiri usaha sebesar apapun tanpa olahraga hasilnya tentu akan sia-sia. Kuncinya adalah konsisten dan pemilihan olahraga yang tepat. Lakukan sit-up 20-30 kali dan peregangan di daerah perut pagi hari dan sebelum tidur dapat mengecilkan perut .karena seluruh tubuh kita berproses lebih maksimal ketika tubuh kita rileks saat tidur, makanan yang kamu konsumsi pun akan menjadi energi dan bukan malah menjadi lemak nantinya.

Kurangi asupan garam dan penyedap rasa

Mengkonsumsi garam yang berlebihan akan menyebabkan tubuh anda menahan air sehingga perut anda terlihat buncit. Penyedap rasa mengandung bahan kimia dan garam dengan kadar tinggi sehingga akan menyebabkan anda terlihat lebih gemuk karena beratnya air ekstra. Bagi anda yang sering mengkonsumsi makanan high-natrium, cara mengecilkan perut anda adalah mengurangi konsumsi dan gunakanlah bumbu rempah-rempah sebagai pengganti garam dan hindari membeli bumbu dalam bentuk instan.

Konsumsi Buah dan Sayur
Konsumsi buah dan sayur selain baik untuk tubuh baik juga untuk si perut buncit, Buah buahan mengandung berbagai macam vitamin yang bisa membantu pencernaan kamu, selain memperbaiki pencernaan buah dapat menjadi alternatif penunda lapar, terutama dimalam hari.

Minum Air Putih Secukupnya
Selain dianjurkan untuk minum minimal 8 gelas sehari demi menetralisir racun dalam tubuh, air juga menjadi alternatif baik untuk kamu yang suka nyemil, terutama dimalam hari. Dengan meminum 1-2 gelas air putih akan memperbaiki metabolisme serta pencernaan kita saat tidur.

Pola Hidup Sehat
Hal terpenting dari semua ini pastinya pola hidup sehat, hindari makanan berlemak tinggi, luangkan waktu untuk berolah raga, tidak mengkonsumsi alkohol, begadang ataupun merokok, dari beberapa tahapan diatas akan sangat terbantu dengan pola hidup kamu yang sehat.

Demikian tips kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *