cara menghilangkan bekas jerawat pada wajah

cara menghilangkan bekas jerawat pada wajah

Wajah adalah salah satu hal terpenting untuk menunjang penampilan dan kepercaya diri seseorang, Jika wajah kita terdapat jerawat ataupun flek-flek hitam yang membandel, tentu saja hal itu akan mengurangi rasa percaya diri, minder malu dalam bergaul hal itu juga akan berimbas negatif dalam mencari atau menghadapi pasangan kita.Bekas jerawat pada wajah kadang membuat warna kulit tidak merata akibat timbulnya flek hitam dan noda yang tentunya akan membuat tekstur dan warna kulit wajah menjadi belang-belang.

Berikut ini adalah beberapa bahan alami dan tradisional yang bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah tanpa menimbulkan efek samping seperti ketika memakai kosmetik yang mengandung bahan kimia.

Cara menghilangkan bekas jerawat

1. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya, tubuhan ini selain digunakan untuk membuat rambut kuat dan menyehatkan kulit, ternyata juga mempunyai fungsi yang sama baiknya jika digunkan untuk menghilngkan flek hitam di wajah. Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya ini juga cukup mudah. Caranya,  potong beberapa bagian dari lidah buaya dan buang kulit luarnya, oleskan cairan lidah buaya di bagian wajah yang berjerawat seiap pagi dan sore.

2. Menggunakan Putih Telur

siapakan telur ayam kemudian tuang telur kedalam wadah dan ambil putihnya saja, langkah selanjutnya siapakan kapas secukupnya kemudian celupkan kapas tadi kedalam cairan putih telur ayam. Bubuhkan kapas yang sudah terlumuri putih telur kewajah dengan merata, utamakan pada bagian wajah yang terdapat flek hitam.kemudian diamkan lulur putih telur tadi hingga beberapa menit atau tunggu sampai masker putih telur kering. Basuh dengan air bersih dan lap dengan lap keringPutih telur tersebut akan menyerap minyak yang dapat menyebabkan jerawat sampai akhirnya jerawat pun menghilang.

3. Menggunakan Jeruk Nipis
cara menghilangkan jerawat yang menggunakan jeruk nipis. Kandungan citric acid yang terdapat pada jeruk nipis dapat memindahkan sel-sel kulit mati yang akan menyebabkan jerawat. jeruk nipis yang dicampur dengan air mawar mampu untuk menghilangkan jerawat. Caranya, campurkan perasan lemon dengan air mawar dan oleskan di bagian wajah yang berjerawat, diamkan selama 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Pemakaian secara rutin selama 15 hari dapat memberikan hasil yang lebih maksimal.

5. Menggunakan Tomat
Salah satu jenis tanaman yang bisa dikatakan buah dan juga sayuran ini memang memiliki banyak khasiat, selain bisa untuk menghilangkan komedo, ternyata tomat juga bisa menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan tomat adalah kita hanya cukup mengiris tomat dan kemudian dioleskan lalu tempelkan di bagian wajah yang terkena jerawat, tunggu dan diamkan selama 15 menit. Untuk lebih memuaskan lakukan cara ini kurang lebih selama satu bulan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *