Cara Menghilangkan Noda Lipstik Pada Pakaian

ctk152

Bibir tanpa lipstik bagaikan minum milshake tanpa es alias kurang segar. Lipstik akan memberikan warna dan kelembaban pada bibir sehingga merupakan jenis kosmetik yang dikenakan oleh hampir semua wanita. Tapi pastinya ganggu banget kan kalo sampai noda lipstik itu menempel di pakaian kita. Apalagi lipstik umumnya terbuat dari minyak atau lemak yang susah dihilangkan hanya dengan mencuci biasa. So, kali ini kami akan berbagi tips untuk menghilangkan noda lipstik yang menempel di pakaian.

CARA 1
– Taburkan talcum powder pada bagian pakaian yang terkena lipstik. Taburkan merata sampai seluruh bagian yang terkena noda tertutupi. Diamkan talcum powder tersebut selama 20 menit di pakaian untuk menyerap minyak atau lemak dari noda lipstik.
– Selanjutnya sikat atau gosok talcum powder tersebut dengan jari.
– Ambil spons bersih kemudian basahi dengan amonia kemudian tekan-tekan lembut pada noda lipstik (mulai dari tepi ke tengah noda lipstik). Cuvi spons dengan air dingin lalu ulangi penggunaan amonia sampai noda lipstik memudar.
– Jika pakaian Anda berwarna putih, gunakan pemutih pakaian pada sisa noda sebelum dicuci. Selanjutnya, Anda tinggal mencucinya seprti biasa.

CARA 2
– Tekan-tekan lembut bagian pakaian yang terkena lipstik dengan kain putih bersih yang telah dibasahi alkohol.
– Selanjutnya oleskan detergen cair pada noda tersebut dan diamkan sejenak.
– Sikat bagian yang telah dioles detergen cair tersebut menggunakan tangan atau sikat. Jika pakaian Anda terbuat dari bahan yang rusak jika disikat, maka cukup kucek pelan.
– Setelah itu Anda bisa mencuci pakaian tersebut seperti biasa.

CARA 3
– Basahi handuk kecil atau washlap dengan air panas.
– Gunakan handuk basah panas tersebut pada noda listik dengan jalan menekan-nekannya dengan lembut, bukan dengan menggosok-gosoknya. Cara ini akan memudarkan noda lipstik.
– Basahi kain putih bersih dengan alkohol lalu tekan-tekan pada daerah yang memiliki noda lipstik sampai noda tersebut semakin memudar.
– Oleskan sabun cair pada sisa noda lalu diamkan sejenak sebelum dicuci seperti biasa.
– Apabila saat dicuci noda masih tersisa, gunakan amonia. Basahi spons dengan amonia lalu tekan-tekan pada sisa noda. Jika pakaian terbuat dari bahan yang bisa dicuci dengan air hangat, maka gunakan air hangat untuk membuat noda semakin pudar.

CARA 4 (cocok untuk pakaian berbahan sutra)
– Ambil selotip atau lakban. Tekan-tekan selotip atau lakban tersebut pada noda lipstik di pakaian. Lakukan gerakan cepat saat melakukannya agar sebagian besar noda lipstik terangkat.
– Selanjutnya taburkan kapur bubuk ke sisa noda lipstik di pakaian. Gunakan jari tangan untuk menggosok kapur bubuk di pakaian sampai noda lipstik tersebut makin pudar. Ulangi penggunaan kapur bubuk beberapa kali sampai noda lipstik benar-benar hilang
– Setelah noda lipstik hilang, Anda bisa mencucinya seperti biasa.

NOTE: Jangan sekali-kali mengeringkan pakaian sebelum noda lipstik pada pakaian benar-benar hilang. Jika sisa noda lipstik di pakaian terlanjur mengering, maka akan sangat sulit dihilangkan.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation