Cara Menjadi Cantik Tanpa Make Up Dengan Bahan Alami

Cara Menjadi Cantik Tanpa Make Up Dengan Bahan Alami

Makanan mempengaruhi banyak faktor dalam tubuh kita, salah satunya kecantikan. Dengan makan makanan yang tepat, kamu bisa terlihat cantik alami. Bagaimana cara menjadi cantik alami tanpa make up, Cantik natural yang terpancar dari kesehatan tubuhmu, yuk ikuti tipsnya 🙂

 Beautiful Skin
Semua jenis jeruk, termasuk jeruk bali, merupakan sumber vitamin C yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Vitamin ini membantu tubuh memproduksi kolagen, protein yang membentuk struktur kulit. Selanjutnya, carilah sayuran dengan warna merah/oranye dan hijau, seperti wortel, kentang, dan bayam. Sayuran dengan warna merah kaya akan beta-karotin. Tubuh kita mengkonversinya menjadi vitamin A, yang juga berfungsi sebagai anti-oksidan. Lebih jauh, kandungan inilah yang membantu kulit mencegah kerusakan sel dan penuaan dini. Sementara, sayuran hijau mengandung banyak sekali vitamin A. Ia akan membantu kulit untuk memproduksi sel kulit baru dan membuang sel kulit mati. Dampaknya, kulit akan terlihat lebih cerah.

 Nail Polish
Banyak orang menggunakan cat kuku untuk menutupi kuku yang rusak, atau memilih untuk menggunakan kuku palsu ketika kuku asli rapuh dan mudah patah. Kamu nggak perlu khawatir ladies, untuk mendapatkan kuku yang sehat dan tidak mudah patah, cobalah minum air putih dan makan protein secara teratur, hal ini akan membuat kuku terhidrasi dan menyebabkan kuku tidak mudah patah. Kemudian mengkonsumsi makanan yang kaya akan biotin seperti almond, tomat, kembang kol, telur, kacang, kacang tanah dan salmon makanan ini juga membuat kukumu sehat ladies.

 Everyday Lipstick
Memiliki bibir merah alami merupakan idaman setiap wanita. Sayangnya, stres dan kelelahan dapat mengubah warna bibir, membuat bibir menjadi pucat kehitaman. Untuk membantu bibir mempertahankan warna alami, makanlah makanan yang mengandung protein, buah-buahan dan sayuran, lemak esensial, dan jangan takut untuk menambahkan garam mineral sedikit dalam makananmu. Untuk meningkatkan warna merah muda pada bibir, konsumsi makanan yang kaya karoten seperti wortel, ubi jalar, butternut squash, paprika merah, dan melon.

 Teeth Whitener
Banyak dari kita tahu bahwa kopi, anggur merah dan teh hitam dapat menyebabkan gigi bewarna kekuningan, namun sebenarnya ada beberapa makanan yang dapat membantu memutihkan gigi. Sebuah penelitian pada tahun 2013, oleh University of Grenada menemukan bahwa asam malat dapat meningkatkan produksi air liur, yang membantu melindungi enamel gigi dan menghilangkan noda. Untuk gigi lebih putih, makan makanan tinggi asam malat seperti apel, anggur, pir, dan tomat.

 Under-Eye Concealer
Kurang tidur merupakan salah satu penyebab lingkaran hitam dibawah mata, namun kamu tidak perlu khawatir ladies, makanlah makanan yang mengandung vitamin A, C, E, dan K untuk kesehatan kulit di bawah mata. Buah-buahan dan sayuran yang bewarna cerah seperti stroberi, brokoli, bit, dan anggur dapat melawan kerusakan akibat radikal bebas, sementara makanan seperti kacang-kacangan, biji-bijian, dan herbal dapat membantu mempertahankan elastisitas kulit dan memperkuat dinding kapiler untuk mencegah kebocoran darah. Kadang-kadang, penyebab lingkaran hitam terletak pada apa yang kita makan. Lingkaran di bawah mata dapat menjadi tanda sensitivitas makanan terhadap bahan kimia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *