Cara Merawat Rambut Keriting Agar Tidak Mengembang

merawat rambut keriting

Memiliki rambut keriting bukanlah sebuah kekurangan. Memiliki rambut keriting juga akan terlihat cantik apabila dirawat dengan baik. Banyak sekali wanita cantik bahkan artis luar negeri yang memiliki rambut keriting memiliki penampilan luar biasa tanpa meluruskan rambut mereka. Hal paling utama untuk merawat rambut keriting adalah membuatnya gampang diatur dan tidak mengembang.
Perawatan untuk rambut keriting, memang butuh perlakuan ekstra spesial, Salah-salah bisa bikin rambutmu berantakan. Mbak cantik akan berbagi tips cara merawat rambut keriting agar tidak mengembang, tentu saja dengan cara alami. Dijamin rambutmu bebas bad hair day, dan dapatkan rambut, sehat, halus, lembut, dan tentunya gampang diatur. Yuk ikutin tipsnya Ladies

Menggunakan Cuka Apel
Keasaman cuka apel membantu rambut keriting mudah diatur dan membuat rambut sehat dan berkilau. Setelah kamu keramas, tuangkan cuka apel pada rambut, pastikan merata. Diamkan selama sekitar 30 detik dan kemudian bilas. Untuk hasil terbaik, bilas dengan air dingin. Jika kamu tidak menyukai bau cuka apel, kamu bisa mengencerkan dengan air, sebelum menuangkannya ke rambut, sehingga baunya tidak menyengat.

Masker Alpukat & Minyak Zaitun
Campuran ini hampir seperti kondisioner alami untuk rambut. Alpukat dan minyak zaitun keduanya memiliki manfaat hydrating yang menakjubkan. Haluskan alpukat dan tambahkan beberapa tetes minyak zaitun, campur keduanya bersama-sama. Setelah kamu keramas, oleskan masker alpukat pada rambut, pastikan merata pada rambut. Diamkan selama 30 menit sampai satu jam, dan bilas sampai bersih. Hasilnya rambutmu akan halus dan lembut Ladies

Masker Telur & Minyak Zaitun
Kocok satu telur ayam dan campuran satu sendok minyak zaitun. Kuning telur kaya akan lemak dan protein, dan secara alami melembabkan rambut. Putih telur mengandung enzim yang membunuh bakteri dan menghilangkan minyak yang tidak diinginkan. Sementara itu, minyak zaitun berfungsi sebagai en emolien yang mengunci kelembaban ke rambut. Oleskan campuran ini ke rambut sebelum keramas dan diamkan sekitar setengah jam sebelum membilas dan mencuci rambut.

Minyak kelapa atau Minyak Zaitun
Minyak kelapa merupakan pilihan yang baik untuk merawat rambut keriting. Minyak kelapa secara alami menghidrasi rambut, sehingga rambut menjadi tidak kering. Ambil sedikit minyak kelapa, gosokkan pada rambut, fokuskan pada ujung rambut. Ladies, jangan usapkan terlalu banyak pada akar rambut ya hal ini akan membuat kulit rambut kamu berminyak. Pilihan lain yang bagus adalah minyak zaitun, Ambil beberapa tetes di tangan dan usapkan pada rambut basah (setelah keramas), minyak zaitun akan melembabkan kulit kamu.

Membilas rambut dengan air berkabonasi
Metode paling sederhana dan paling mudah adalah membilas rambut dengan air berkarbonasi. Setelah mencuci rambut, berikan bilasan akhir dengan air berkarbonasi. Tingkat pH rendah dalam air berkarbonasi membantu mengurangi keriting, mirip dengan cuka apel.

Semoga bermanfaat Ladies 🙂

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation